Hadirnya lagi 

Aku duduk di pojok ruangan dan entah mengapa sekelibat sosok yang lama kukenal hadir begitu saja.

Raut wajah agak jutek, kernyitan dahi, senyum yang jarang terlihat. Iyah, tampang serius tampan yang pernah kukenal. Yang paling khas adalah suara berat yang pernah membuat aku jatuh cinta.

Aku mengamati dari ujung ruangan itu, ingin ku sapa, tapi aku meragu. Aku ragu kamu sudah tak mengenali aku lagi.

Iyah mungkin kamu tidak mengenali aku sebagai gadis keras kepala, yang pernah berdebat karena kita punya pendapat yang berbeda mengenai bagaimana seharusnya ekonomi Indonesia dikelola waktu kita mendapatkan tugas di kelas dulu.

Masih meragu menatapmu, menatap sosok yang walau kita dulu sering berbeda pendapat, tapi aku sangat mengagumi pengetahuanmu. Aahhh, aku tetap dengan pergolakan batin hanya untuk menyapamu..

Iyah, aku pernah kagum! Tapi jangan GR, sekarangpun aku masih kagum. Melihat sosokmu seakan mengembalikan kenangan dan rasa yang dulu pernah ada.

15 menit berlalu dan aku masih menatapmu, belum sanggup untuk menyapa. Haruskah aku sapa? Ah tidak usah pikirku. Aku masih gadis yang sama, gadis keras kepala dengan gengsi yang tinggi juga.

Dan hingga, kamu pergi menjauh dari ruangan itu. Aku masih belum sanggup untuk menyapa. Tapi aku senang bisa bertemu lagi, walau aku hanya bisa menatapmu sekejap.

Kadang cinta tak perlu diungkapkan, kagum tak perlu ditunjukkan. Belum saatnya kamu tahu. Mungkin lain kali aku lebih berani, walau hanya menyapamu, bukan untuk tahu rasa ini.

Cinta indah bisa terbalas, tapi cinta bisa tetap indah ketika hanya tersimpan dalam hati. Karena itu tetap jadi cinta tulus dan tak akan tersakiti oleh sikap tidak menyenangkan satu sama lain.

3 thoughts on “Hadirnya lagi 

Leave a Reply

