Yang tersisa dari Summer School

Duduk sendiri di kamar hotel antah berantah, dengan hujan menetes di luar kaca, pikiran saya melayang ke hari-hari saya summer school. Kangen bangun di hari sabtu, walau dengan keadaan yang selalu menggantung di luar (hangover) — terjemahan bebas 😂😂😂. Tapi segelas kopi selalu menyelamatkan saya. Kembali membuat tubuh dan otak saya segar kembali. Saya bisa pergi bersepeda menikmati indahnya Lake Burkley Griffin. Danau buatan di tengah kota Canberra yang indah. 6 minggu sibuk dengan Summer School dan segala tugasnya masih meninggalkan cerita tersendiri buat saya. Ketemu temen dari berbagai macam negara dan berbagi cerita di Christmast Party malam itu, atau sekedar ngobrol sama temen Rusia saya yang polos dan selalu curious dengan budaya Indonesia. Atau temen seapartement yang rewel pas masak. Belum lagi ketemu dan ngobrol sama temen dari Khasmir yang kangen udara dingin di negaranya, serta menceritakan betapa mereka kangen teh Khasmir yang rasanya asin dan berwarna pink. Teman dari Khasmir ini punya jenggot tebal yang awalnya mereka jutek tapi setelah lama ngobrol ternyata mereka kocak banget. Belum lagi cerita teman saya yang asal China yang benar-benar makan mie instan untuk makan siangnya setiap hari 😂😂😂😂, belum lagi dia ekspresif bilang “WOW” kalo liat sesuatu.

Belum lagi, Profesor dan istrinya yang menyenangkan dan punya rumah di tengah “hutan” dimana jarak rumah satu ke rumah lainnya 5km. Inget sebelum pulang diajak beer farewell sama si profesor muda #eh doktor muda dengan topik yang bikin gw berpikir, sehebat apapun orang, selalu ada sisi tidak puas dalam dirinya. Dan ketemu pasangan dari Iran yang ramah dan ternyata liburan terakhir mereka juga ke Iceland. 

Karena setiap perjalanan selalu punya cerita. :) 

    
    
    
    
 
    
    
    
    
   

9 thoughts on “Yang tersisa dari Summer School

Leave a Reply

