Berburu Adrenalin di Queenstown, The adventure City in The World!

South Island memang terkenal dengan  scenic viewnya, sejauh mata memandang kalian akan menarik nafas panjang menikmati indahnya pemandangan di luar dari dalam mobil atau ketika hiking. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di New Zealand, dari yang gratis seperti hiking hingga berbayar seperti bungy jumping. Queenstown terkenal sebagai Adventure City of New Zealand and The World. Untuk kegiatan berbayar yang harus dinikmati jika anda pergi ke Queenstown dan sekitarnya adalah sebagai berikut.

  1. Bungy Jumping

IMG_1936

Queenstown merupakan kota lahirnya olahraga extreme ini. AJ Hackett merupakan orang pertama yang melakukan bungy jump di New Zealand. Ada 2 tempat utama yang disarankan untuk dicoba, yang pertama nevis yang terkenal dengan Bungy Jumping tertinggi (134m) dengan biaya NZD275 dan Kawarau River (43m) dengan biaya NZD195. Teman-teman harus merogoh kantong sekitar NZD80 untuk video dan foto. Paket kaos dan sertifikat sudah termasuk dalam harga yang dibayarkan.

Ingat!! Kalo kalian sudah bayar dan ternyata takut, uangnya ga bias balik. Jadi piker baik-baik sebelum memutuskan ikut Bungy Jumping! Serem sih awalnya, tapi abis itu nagih..:P

  1. Shotover Jet
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Shotover River

Ini merupakan pengalaman memacu adrenalin yang harus dicoba di Queenstown. Dibanting ke kanan ke kiri dan berputar seolah-olah sang jetboat driver ingin membenturkan anda ke batuan disamping sungai, sungguh sangat memacu adrenaline anda. Kegiatan ini sudah ada sejak 50tahun lalu di New Zealand. Selain merasakan adrenaline meningkat karena diayun dalam kecepatan boat yang cukup tinggi, terkadang si driver jet berenti sejenak untuk menjelaskan sejarah mengenai gold rush yang konon terjadi di Shotover River yang indah ini. Sungguh pengalaman yang menyenangkan. Kegiatan menarik ini wajib dicoba dan anda harus merogoh kantong sebanyak NZD129 dan NZD40 untuk video dan foto.

Ini super seru, cuma air sungainya dingin banget, ditambah si anginya Autumn yang dingin berhasil membuat muka gw beku dan kepala dingin kayak es. Ga nyesel bayar dan bersenang-senang disini.

  1. Skyline Gondola
Lake Wakatipu dari atas
Lake Wakatipu dari atas

Skyline juga bisa kalian coba di Queenstown. Menaiki Gondola dan menikmati pemandangan Queenstown dengan Danau Wakatipu dari atas bisa didapatkan disini. Diatas juga tersedia restaurant untuk makan siang dan malam dengan harga yang cukup murah. Untuk menaiki Gondola hingga restaurant di puncak, teman-teman bisa merogoh kocek sebesar NZD50.

Sebenernya ada olahraga extremenya juga yang disebut lush, tapi gw ga nyobain karena pengen relax makan siang sambil menikmati Danau Wakatipu yang indah. kalo kalian ga pemalas kayak gw, sebaiknya dicoba.

  1. Milford Sound Tour
OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Southern Discoveries Boat

Ini tempat yang tak boleh terlewatkan. Milford Sound masuk dalam list salah satu tempat yang wajib dikunjungi sebelum kita mati (katanya). Tapi setelah saya menyaksikan keindahannya langsung, saya setuju dengan artikel yang say abaca itu. Tersembunti dibalik gunung tinggi berbalut salju, ketenangan area sekitar yang membuat damai. Indahnya air terjun disekitar Fjord ini cukup mendamaikan hati. Hal yang paling tepat dilakukan disini adalah Milford Sound Tour dengan menggunakan kapal. Anda akan dipandu oleh guide yang menjelaskan setiap yang kita lihat dan yang ada disekitar kita selama tour. Waktu itu saya mengelilingi Milford Sound dengan menggunakan Southern Discoveries, perjalanan selama hampir 3.5jam mengelilingi Milford Sound dan juga diberi kesempatan untuk minum air terjun langsung yang katanya bersih dan bebas dari polusi. Seperti yang kita tahu bahwa slogan New Zealand adalah 100% Pure New Zealand, slogan ini ingin menunjukkan bahwa semua yang ada di New Zealand sangat alami, sehat dan bersih. Bahkan kamu bisa langsung mengisi botol minummu dari sungai. Pengalaman mengunjungi Milfor Sound ini harus anda coba dengan membayar sekitar NZD85.

IMG_1927
Bisa langsung isi botol dari sungai ini

Sekian pengalaman mengenai kegiatan berbayar seru yang bisa saya share, mungkin jika ada yang kurang akan saya tambahkan lain kali. Bagi teman-teman yang ingin ke New Zealand, mungkin bisa menambahkan kegiatan-kegiatan ini ke dalam budget travelingnya.

9 thoughts on “Berburu Adrenalin di Queenstown, The adventure City in The World!

  1. Ah, kecuali yang boat tour itu. LOL, pasti lebih indah dari Ashi Lake tour kita dulu yah. Gondola gak serem asal gak lihat ke bawah, mata memandang jauh aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s