Saya, Indonesia dan Hari Kemerdekaan!

Logo-HUT-RI-70

Menjelang HUT RI Ke- 70 ijinkan saya menuliskan tentang saya sebagai orang Indonesia. Ini menurut saya yah, seperti biasa, ini versi saya. Antara saya dan Indonesia :

  1. Jamu

Karena bapak saya itu orang Jawa asli yang selalu percaya jamu lebih ampuh dari obat, saya dari kecil sudah dicekokin yang namanya jamu. Sampai sekarang saya masih suka minum jamu.

  1. Pijet

Ini adalah bagian beruntung jadi orang Indonesia. Tukang pijet handal seliweran di sekitar kita dan tarifnya murah banget. Saya suka banget dipijet, apalagi kalo udah back massage!!SURGA bangett rasanya..

  1. Tempe

Tempe itu makanan favorite saya. Paling susah kalo liat tempe depan mata, rasanya udah pengen nyomot, apalagi tempe bacem dan mendoan!

  1. Sambal

Salah satu yang ga bisa lepas kalo makan adalah sambal. Jenis sambal terasi adalah yang paling juara. Rasanya tidak bisa hidup tanpa sambal *maafsedikitlebay*

  1. Kerupuk

Yah ini sih harus ada juga, makan tanpa kerupuk itu kurang rame! Menariknya walau di Indonesia banyak kerupuk dengan warna cerah menggoda yang (mungkin) dikasih pewarna tekstile, tapi rasanya tetep enak! :P Gurih dan kriuknya selalu menggoda.

  1. Jam Karet

Jam karet adalah bagian hidup dari orang Indonesia, saya pun seperti itu terkadang. Kalo kata seorang professor asal Jepang, mengapa orang Indonesia suka ngaret, karena mereka terlalu menikmati hidup. Kalo diperhatikan dari no 1 sampai 5 terlihat sekali kalo saya selalu menikmati hidup. HIDUP INDONESIA!

IMG_2322

Tapi apapun dan bagaimanapun itu. Percayalah walau saya suka travelling ke antah berantah, tapi hal-hal diatas selalu saya rindukan. Saya bangga menjadi orang Indonesia. Kalo kamu gimana? Apa yang membuat kamu merasa suka Indonesia?

Selamat Ulang Tahun Indonesia! Semoga semuanya semakin baik ke depannya, setidaknya nilai IDR bisa menyeimbangi EUR, USD dan GBP! #eaaaa *sebuahmimpianakbangsa* haha..

Yang pasti semoga segera merdeka dari korupsi dan pembangunan lancar jaya!

6 thoughts on “Saya, Indonesia dan Hari Kemerdekaan!

  1. Emang yang namanya tempe adalah salah satu kelezatan nyata yang dimiliki oleh kuliner Indonesia. Apalagi kalau udah ngomongin gorengan mendoan plus sambel.. Beuh, udah nikmat, sangat bersahabat dengan keuangan mahasiswa yang berlabel jadi anak kos😀

  2. Sekarang lagi kangen pijet. Disana tinggal panggil tukang pijat langganan. Disini cuman pegang2 punggung aja, ngasih kode2 ke suami biar dipijitin haha. Kesian ya, ga ada yg mijitin.

Leave a Reply

