Berburu Tiket Ke Ujung Dunia Bagian Selatan Kurang dari 10 Juta :)


Mumpung belum berbau busuk..walau agak sedikit basi. Saya ingin cerita gimana dapet tiket ke New Zealand kurang dari 10 Juta. Sebagai Negara di ujung dunia yang indah, New Zealand adalah Negara yang cukup terhitung mahal. Bahkan harga tiket langsung ke sana bisa berkisar dari IDR 13juta-24juta. Dan paket wisata yang ditawarkan berkisar USD2800-USD3500. Mahalnya!!

Jadi gimana untuk mendapatkan tiket ke New Zealand kurang dari 10juta? Bukan tips, tapi kewajiban rajinlah memantau tiket promo!

Jadi waktu itu saya hanya iseng saja lihat tiket promo di Air Asia. Waktu itu tertera bahwa Bandung-Melbourne hanya sekitar 1,6juta. Dan seperti biasa, darah mendidih liat tiket promo yang murah, tentu tidak saya sia-siakan kesempatan itu, tapi saya pikir nanggung juga kalo cuma ke Melbourne, mendingan sekalian langsung ke New Zealand. Negara impian saya sejak 10 tahun lalu. Budget saya tidak besar, target saya tiket kurang dari 10 juta.

Sejak saat itu setiap hari saya bolak balik cari tiket dari Melbourne ke Christchurch, karena saya ingin pergi ke Millford Sound yang terkenal indah itu. Selain itu saya ingin melihat North Island yang terkenal dengan Scenic View nya. Makin penasaran dan menggebu memburu tiket ke South Island. Perburuan tiket ini hanya 2 bulan sebelum saya pergi.

Akhirnya saya mendapatkan tiket yang cukup murah dari Bandung dan kembali ke Bandung. Saya mengambil tiket :

Bandung-Denpasar-Melbourne = Rp 1676709 (Air Asia)


Melbourne-Christchurch = AUD 207.50 (Jetstar)


Christchurch-Melbourne = AUD 256.10 (Jetstar) – tiket ini saya beli secara dadakan di counter Jetstar ketika akan berangkat ke Christchurch.

Melbourne-Denpasar-Bandung = AUD 225.00 (Air Asia)

Jadi untuk pesawat saya menghabiskan biaya Rp1676709 + AUD 688.6, saat itu 1 AUD = Rp 9800, jadi kalo ditotal Rp 1676709 + Rp 6748280 = Rp 8424989. Dan memang tiket ke New Zealand, hampir mirip ke Eropa. Bahkan tiket yang saya dapet untuk ke Eropa masih jauh lebih murah dari ini. haha! Pada akhirnya keputusan telah diambil, harga itu sangat senilai dengan pengalaman yang saya dapatkan disana.

Tipsnya :

1. Pantengin secara berkala promo Air Asia atau pesawat lainnya ke Australia. Cari connecting flight dari beberapa pesawat ke Christchurch atau Auckland. Biasanya lebih mudah dari Melbourne atau Sydney.

2. Emang susah untuk cari yang langsung, kudu nemplok dulu sehari atau dua hari di Oz. Tapi masuk visa transit kok, jadi cuma bayar biaya vfs untuk pembuatan visa oz. Sekalian jalan-jalan juga.

3. Kalo pengen murah dan langsung, cari alternative penerbangan dari Denpasar.

Yihaa..dengan tiket kurang dari 10 juta dan saya sudah menjejakan kaki di Negara ujung dunia bagian selatan ini yang indah itu. Anda berminat? Sapa tau kalian bisa dapet tiket lebih murah dari saya.🙂

Selamat berburu tiket!

20 thoughts on “Berburu Tiket Ke Ujung Dunia Bagian Selatan Kurang dari 10 Juta :)

      1. Itu dari ujung utara ke ujung selatan yah..udah murah juga seharusnya..biasanya temenku $2500 pp dari singapore ke christchurch. Smangat nabung mba! Aku tunggu ceritanya..

Leave a Reply

