10 Tempat Favorite di Ganesha 10 (Versi Saya)

ITB_1

foto : http://www.wikipedia.com

Kata orang sih masa paling indah adalah Masa SMU, tapi buat saya masa paling indah adalah masa kuliah. Masuk secara beruntung ke Kampus yang terletak di Ganesha 10 dan bener-bener ketidaksengajaan akibat doa orang tua.

Selama di kampus banyak banget kenangan selama 4,5 tahun yang tak terlupakan. Beberapa tempat favorite (versi saya) selama di kampus ini adalah :

  1. Perpustakaan pusat

Ini merupakan tempat favorite untuk mahasiswa TPB yang belum masuk jurusan kala itu. Dulu kita selalu ngumpul di perpus pusat buat ngerjain tugas praktikum aka TP (tepatnya di basement) sampai ngecengin kakak senior dari balik jendela lantai 3 (eh itu sih saya dan temen-temen saya dulu)😛 Dan yang paling tak terlupakan tentu kumpul buat ospek jurusan yang menyiksa batin dan jiwa, tapi jadi kenangan sepanjang masa yang indah.

alsi06

foto : http://www.alsi-itb.org

  1. Selasar Elektro/Informatika

Ini selasar emang paling strategis cuma buat sekedar nongkrong cuci mata liat abang-abang ganteng jurusan lain (ketauan hobinya ngecengin cowo jaman kuliah..hahaha!) Tapi tempat paling asik buat ngobrol sama temen, ditambah selasar berukuran luas dan bersih. Selalu pergi ke sini cuma buat ngobrol curhat sampe (pura-pura) belajar buat ujian. Dulu aja pernah ga ada kerjaan jam 12 malem, cuma duduk nongkrong disini. Bahkan pernah diusir sama satpam karena masih pacaran sampe malam disini (eeaaa!!) Padahal cuma ngobrol ketawa-ketawa sampe jam 2 pagi.

Selasar Elektro (kiri) dan Selasar Informatika (Kanan)

foto : http://www.bandungtour.com

  1. GKU Barat dan Timur

Anak ITB mana yang ga kenal gedung ini. GKU yang merupakan singkatan Gedung Kuliah Umum yang ruangannya bagai labirin dan bikin kamu ngos-ngosan kalo ternyata salah naek tangga ke ruangan kelas yang dimaksud (haha!)

GKU Barat

foto : http://www.kaskus.com

  1. Kantin Tambang

Nah kantin ini mungkin sekarang udah ga ada, tapi ini jadi kantin favorite di jaman saya karena terkenal dengan Sop Buntutnya yang enak. Selain itu juga, meja panjang di luar kantin yang nyaman buat belajar bareng sebelum ujian atau praktikum. Khususnya buat anak Geologi, karena letaknya tepat di belakang jurusan, jadi kalo nunggu jadwal praktikum ke sini aja, abis itu tinggal ngesot ke gedung jurusan dan himpunan.

  1. Boulevard

Ini tempat sebenernya spot paling menyenangkan pada masanya, sayang banget jaman saya ini jalan diancurin buat dibangun gedung (apa itu yah?) yang sekarang bikin bentuk kampus jadi tidak menarik sama sekali, ditambah fungsinya kurang menyenangkan menurut saya. Boulevard dulu juga jadi tempat buat nongkrong paling asik (untung sempet ngerasain), cuma sekedar liat orang lalu lalang dan maen basket atau apapun kegiatan di lapangan basket. Sekarang anak ITB alay banget, karena sekarang lapangannya terkenal jadi lapangan Cinta (sedih dengernya!)

  1. Gelap Nyawang

Ah ini mah tempat makan favorite juga, walau makanannya ga jelas bersih apa ga, tapi masalah rasa dan harga jangan ditanya. Apalagi kalo udah hari Rabu jaman TPB, dimana itu adalah hari UTS tiap minggunya. Jadi mau ga mau setiap hari Rabu, si Gelap Nyawang penuh dengan anak TPB. Menu favorite ayam cola, nasi tahu campur+telur dadar (cm 3000perak), sop ayam.

  1. Gedung Oktagon

Gedung kuliah anak FIKTM, khususnya Geologi (sekarang disebut FITB)> Gedung berbentuk segi enam di bagian belakang yang penuh kenangan. Mulai dari kuliah pagi yang penuh drama titip absen, disuruh push up karena ketauan absenin temen, dan sejuta kenangan kuliah jurusan yang terkenang hingga sekarang. Oktagon oh Oktagon..

TVST-Oktagon_05

  1. Gedung Jurusan Geologi

Ini Gedung jurusan paling mojok dan belakang di ITB. Gedungnya udah tua, cenderung sedikit buluk. Yang paling keren ini masih gedung tanpa lift, kalo mau naek ke lantai atas masih manual dengan tangga. Geologi banget kan, melatih otot kaki untuk ke lapangan..:P

Aih ini mah ga usah dibilang, mau kenangan apa yang mana, sedih, senang, susah..semuanya ada. Ga bisa ditulis satu-satu. Tapi ini gedung jurusan penuh dengan milliaran kejadian yang kalo dikenang sekarang bisa bikin ketawa sampai nangis. Lab Paleontologi, Palinologi, Geokimia dan Petrologi adalah tempat yang paling sering jadi sarang saya.😛

06102010056

foto : rinaldimunir.wordpress.com

  1. Belakang Kampus

Belakang kampus yang banyak pondok penjaja makan siang dan malam dengan harga terjangkau dan rasanya juga lumayan berasa dibandingkan pojok kantin lainnya. Yang terkenal di belakang kampus ini adalah SOP Medan, Gudeg Yogya, Ayam Goreng Kol Goreng, Masakan Padang (citarasa Sunda-IMHO), Ayam Cola dan Sop Ayam di tempat gorengan. Dan paling fenomenal adalah penjual SOTO tepat digerbang masuk parkiran (dulu) yang membuat saya makan sekali, karena nemuin anak kecoa didalem SOTOnya..:( tapi herannya tempat ini ga pernah sepi. PENUH TERUSSS!!!

  1. Lorong TPB

Ini tempat ospek jurusan di malam hari. Tempat disayang dengan bentakan dan olahraga yang bikin kita jadi macho. Sekaligus kesempatan lirik-lirik abang-abang GEA favorite (tetep).😀

Percayalah anak ITB itu ga isinya belajar terus, ada beberapa gelintir semacam saya yang hobinya nongkrong dan kurang hobi baca buku, makanya jadinya begini.😛

Kamu punya tempat favorite di kampus dulu?

13 thoughts on “10 Tempat Favorite di Ganesha 10 (Versi Saya)

  1. Masa kuliah memang menyenangkan ya. Akupun merasanya seperti itu😍😍 suka ngakak sendiri kalo lagi ngobrol sama teman2 nostalgia.
    Ada beberapa tempat favoritku dikampus. Pas waktu di Statistik, favorit adalah kantin pusat ITS. Itu kantin sejarah banget buat banyak mahasiswa. Makanannya lengkap murah meriah, dan nyaman buat tempat cangkruk (bahasa Surabaya buat kumpul bareng, ngobrol ngalor ngidul haha). Trus kantin Statistik setelahnya soalnya kalau belum ada kiriman dari orangtua, bisa ngutang ke ibuk kantinnya haha. Kadang-kadang ibuk ini baik banget kalau malam suka bagi2 makanan. Trus ruangan Himpunan. Ruangan ini multifungsi. Dari segala macam rapat sampai ruang tidur, ruang menginap juga bisa. Aku sering dong pas kuliah ngantuuukk banget. Trus numpang tidur diruangan ini haha. Kebanyakan tidur makanya lulusnya gini.
    Trus pas ngelanjutin kuliah lagi, tempat favorit jelas ruangan S2 di Teknik Industri ITS. Ruangan ini juga multifungsi. Dari tempat untuk mengerjakan tugas kuliah sampai thesis kalau siang, kalau malam jadi tempat menginap dan pelarian nyari AC dan wifi gratisan haha. Maklum Surabaya panas, kalo dikos suka ga nyenyak tidur. Akhirnya numpang tidur diruangan S2 ini. Ya ampuunn panjang aja komentarku gara2 nostalgia gini haha

    1. hahaha..emang kalo udah ngomongin kuliah dan kampus bisa panjang mba. Kayak ga ada habisnya. Tiap reuni cuma itu aja yang diomongin tapi ga abis-abis. Kampus tuh kayak bener-bener tolak ukur kita ke dpan kayak apa, pengaruh pola pikir temen yang sama2 mengejar impian. Ih seneng bisa denger cerita tempat favorite dari kampus lain.

  2. Cerita tentang kampus gak bakal ada abisnya… Praktikum…berhari-hari tidur di kampus karena laporan masih pede pulak masuk kelas tanpa mandi…konser musik…pacaran. Hahaha…belum lagi kantinnya yang mantep di kantong anak kuliahan. Bikin kangen tak terkira…

    1. haha..emang kehidupan kampus paling menyenangkan mba sab..mau diceritain bolak balik kalo lagi pada ketemuan ga ada habisnya..pengen diulangin lagi..tapi kecuali bagian kuliahnya..cuma maennya aja..hahaha!!

  3. Tempat favorit di Ganesha 10 adalah Student Centre (tidak ada lagi). Kalau makan siang, harganya murah meriah tetapi enak😀

  4. Eh, spotnya ITB kayaknya keren-keren ya mbak ._. nyaman-nyaman gitu😀

    Aku kalau nongkrong di kampus mah asal tempatnya kosong dan berwifi itu bikin nyaman buat ngeblog😀 sekarang baru nyoba menelusuri fakultas lain nih mbak, di fakultas Psikolog sama Fakultas MIPA😀

      1. Wahahaha ya udah tau batasannya dong mbak, jadi nggak tenggelam😀 :p wkwkw

        Wkwkwk kan tujuannya cuma numpang wifi mbak, bukan yang lain ;p *alibi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s