Kalian Pilih Apa?

Buat kalian yang kerja, ada sebuah pertanyaan yang tiba-tiba muncul dalam pikiran saya malam ini. Dalam memilih kerjaan apakah yang kalian pertimbangan atau apa yang biasanya membuat bertahan lama dikerjaan?

a. Tipe Boss

b. Salary

c. Temen Kerja/ Lingkungan kerja

d.  jawaban a, b dan c tidak ada yang benar😛

Kalo versi saya sendiri, yang biasanya bikin bertahan lama adalah Tipe Boss dulu.

Alesannya simple, kalo si boss udah cocok ma kita, kedua hal dibawahnya pasti didapatkan semuanya. Kerja itu kan semua pertanggungjawaban kerja langsung berhubungan dengan boss, hasil baik dan buruk tergantung kepuasan si Boss juga, nah salary bagus bisa didapatkan juga kalo boss senang sama kerjaan kita. Boss yang baik akan menciptakan team kerja yang baik juga, dia tahu bagaimana menempatkan bawahannya dan paham kemampuan setiap orang. Jadi otomatis, lingkungan kerja akan menyenangkan. Di setiap team atau tempat kerja pribadi yang suka nyinyir dan ngehe pasti ada, itu tergantung dari bagaimana kita menanggapi mereka. Orang boleh nyinyir atau ngehe sama kita tapi kita kudu fokus sama kerjaan kita tentunya.

Share dunk jawaban kalian..:)

32 thoughts on “Kalian Pilih Apa?

      1. pujianmu kok kayak ngajakin abang berumah tangga ngono tohh?. hahahaa

        lagi istirahat makan siang kan?. makan sama gue yukkk, nasi padang–nasi padaaaanggggg.

      2. tuh twittermu di mention bred pit😛 wkwkkw

        padahal nasi padang kui makanan paporit ku. iya ngerti, warteg kan bisa paket hemat di tanggal tua. hahaa

  1. Karena kebutuhan yang tak ada habisnya. Bukan terletak pada besaran bayaran dari Bos. Bayaran besar dari seorang Bos tidak seimbang dengan tenaga yang kita keluarkan pada saat bekerja.

      1. Sepintas tidak terlihat, bahwa kata baik atau wajah selalu menipu untuk mengambil keuntungan yang lebih besar dari si tenaga kerja tadi. penciptaan ruang akumulasi sangat kreatif. saya kira, kita selalu tidak merasa nyaman kalau semua pekerjaan itu diatur, memeang seperti itu dalam dunia logika kesejahteraan sekarang yaitu bekerja-uang-sejahterah. apakah kesejahteraan yang alami itu dilihat dari gaji seorang bos, atau harus dimediasi dengan uang?

  2. Lingkungan kerja kak. IMSO, Boss cuma 1, kalo gak enak masih ada temen2 yang bikin enak. Kalo boss aja yang enak tapi lingkungannya gak enak, jadinya juga malah gak enak juga. *dikasih garem kalo gak enak, Ta* *krik*😄

  3. Selama ini sih aku *puji Tuhan* dapet semuanya kak, walopun udah kerja bbrp kali di tempat yang berbeda 😊
    Tapi yang paling ga bisa itu, kalo lingkungan kerja ga kondusif.

  4. hai mba salam kenal aku pilih bos dan lingkungan kerja, kedua nya harus satu paket tapi susah nyari yg kayak gitu

  5. Lingkungan kerja yang sangat berpengaruh bikin betah lama. Dulu aku kerja 6 tahun disatu perusahaan. Bosku baiiikk banget. Karena kinerjaku juga akhirnya setiap tahun aku selalu promosi. Tetapi lama-lama lingkungan kerja menjadi tidak nyaman. Akhirnya aku menyerah, resign haha

    1. Mba Deny, hebat banget bisa sampe 6 tahun..:D iya sih, faktor boss bisa bikin betah dan akhirnya lingkungan berpengaruh sampai waktu tertentu..6 tahun sih udah luar biasa bertahan artinya mba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s