STOP BELI BARANG PALSU aka KW!

“everyone has the right to the protection of the moral and material interests resulting from any scientific, literary or artistic production of which he is the author” – The Universal Declaration of Human Rights (Article 27)

IMG_2149

Di beberapa bandara international sekarang mulai gencar razia barang-barang PALSU dari merk terkenal, khususnya tas bermerk dari desainer Eropa. Sebelum anda jadi korban razia, dimana tas akan dibuang ke tempat sampah dan hingga mendapatkan hukuman penjara. Mulailah untuk berhenti menjual, membeli dan pamer tas PALSU anda. Kalo kita ga sanggup beli barang aslinya, lebih baik kita melirik barang lokal atau tanpa merk yang kualitasnya bagus. Salah satu merk lokal yang saya suka adalah Chameo Couture.😀

Dari razia yang dilakukan ada beberapa hukuman yang didapatkan seperti :

1.Menandatangani perjanjian untuk tidak membeli barang imitasi

2.Menanggung biaya pengacara

3.Menanggung biaya penghancuran barang

4.Total nilai sanksi yang harus dibayar bisa sampai 1500 Euro

Dulu saya pernah punya tas PALSU, sampai akhirnya sekitar 6 tahun lalu saya mulai belajar untuk berhenti membeli barang PALSU. Tidak cuma barang, saya mulai berenti untuk download lagu gratis di internet. Walau sebagai orang Indonesia betapa banyak kemudahan untuk mendapatkan barang-barang PALSU dan susah menghindarinya. Mari kita sedikit demi sedikit merubah kebiasaan.

Taukah alasan mengapa kita harus berhenti jadi pengguna barang PALSU?

1. Pemalsuan Merk itu Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual

Menurut beberapa desainer mengapa harga tas atau barang mereka mahal?Itu bukan sekedar nama besar, tapi dalam pembuatannya mereka sangat detail, terkadang dipekerjakan satu per satu oleh pegawainya dengan tangan bukan mesin cetak. Saya bekerja saat ini, mencari ide adalah hal yang paling sulit, ketika saya punya ide tapi diambil orang, pasti KZL!!Mungkin itu yang dirasakan para desainer itu. Udah cape bikin model tas atau barang apapun deh, eh udah laku digandakan sesukanya..:P Udah bikin lagu, eh didownload secara masal..:P

2. Perdagangan Merk Palsu melibatkan teroris

Konon dari peristiwa Bom Kereta Madrid, 2004 terungkap bahwa pelaku pengeboman mendapatkan sokongan dana dari bisnis perdagangan barang bajakan dan merk palsu.

3. Pabrik Pembuat Merk Palsu merekrut Pekerja di Bawah Umur

Seperti yang kita ketahui bahwa Cina merupakan pusat pembuatan barang palsu banyak dilakukan. Saking lakunya barang-barang PALSU, si pabrik pembuat barang palsu banyak merekrut pegawai di bawah umur untuk menekan biaya dan mendapatkan untung sebesa-besarnya. Gaji dibawah rate, perlakuan yang kurang baik ditambah lagi fasilitas yang minim, itu adalah yang didapatkan oleh para pekerja di bawah umur.

4. Tidak menghargai diri sendiri

Membeli barang palsu artinya kita tidak menghargai diri kita sendiri. Uang yang kita gunakan akan terbuang sia-sia karena membeli barang palsu. Lebih baik kita menunggu diskon atau membeli barang lokal yang kualitasnya tidak kalah baik dengan harga terjangkau pastinya.

Masih berminat dengan barang PALSU? Mari menghargai hasil karya cipta orang lain.😀

Source : http://forum.kompas.com/teras/333882-pilih-barang-kw-atau-ori-ini-alasannya-kenapa-jangan-beli-kw.html

http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2013/04/30/hati-hati-eropa-semakin-galak-pada-pembeli-barang-hasil-plagiat-551626.html

15 thoughts on “STOP BELI BARANG PALSU aka KW!

  1. Kalau banyak duit beli barang mahal, dan asli mereknya, sah-sah saja. Kalau duit terbatas nggak usah maksa beli dan pakai barang hasil pelanggaran merek.

    Hidup itu sederhana. Gaya hidup membuatnya rumit. Karena sejatinya kebutuhan hidup itu terjangkau, gaya hidup yg bikin jadi mahal.

  2. Barang palsu dari dulu udah menghindari, Tas KW apalagi, mau yang super kek tetep aja KW kan.😄
    Tapi……. donlod lagu gratis yang masih susah Kak.😦

  3. Aku lebih sukak merk lokal atau ngga ada merk sama sekali. Hahah..😀 Selain banyak yang murah, desainnya jugak kece :3

    Tapiiii.. Kalok dengerin lagu sih sekarang dari yutup trus diconvert ke mp3😛

    1. hei bebyyy..iyah aku juga suka barang lokal, apalagi kalo di bandung banyak distro..ih seneng denger udah pada ga suka barang palsu *kecups*
      haha..kalo lagu itu sama aja..tapi setidaknya udah mulai sedikit2 beb..:D

      1. Maksudnya begini, kira kira yang nangkepun bakal percaya ga kalau kita ketipu? masih berusaha mencari celah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s