[NZ Trip] Versi saya di South Island

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sekedar saran untuk kalian yang ingin berkunjung ke South Island, New Zealand dan (lagi-lagi) ini hanya versi saya yang bisa kalian pertimbangkan untuk dilakukan disana.

1. Road trip
Road trip adalah yang wajib kalian lakukan ketika mengunjungi New Zealand. Percayalah godaan untuk berhenti memoto setiap meter pemandangan yang dilihat selalu ada. Sayang rasanya jika perjalanan dilakukan hanya duduk dalam bus dan menikmatinya. Jalan super mulus dan sepi menjadi kenikmatan tersendiri. Hanya saja kecepatan tidak boleh lebih dari 100km/jam. Mau pergi kemanapun kita bisa memperkirakan berapa jarak tempuh dan berapa jam akan ditempuh. Dan ini ga pake ngaret karena macet, semua perkiraan tepat waktu. Pemerintah New Zealand tahu betul bahwa South Island begitu Indah. Mereka selalu menyediakan lookout spot dan juga meja makan untuk beristirahat ditempat-tempat yang Indah. Sapa yang tak tergoda untuk sekedar berhenti dan meluruskan kaki, sekalian mengambil foto.
Berkendara di New Zealand sangat aman, tidak perlu takut ada rampok atau bajing loncat apalagi jalan berlubang seperti yang kita takuti di Negara kita sendiri.

2. Olahraga Outdoor
Banyak sekali alternative outdoor sport yang ditawarkan, mulai dari jalan kaki dengan jalur yang sudah bagus dan dapat diperkiraan berapa lama kita berjalan, mountain bike adalah olahraga favourit warga local yang harus kita coba disana atau sekedar lari di taman tengah kota yang indah . Ada juga olahraga menantang adrenalin yang wajib dilakukan seperti bungy jumping, shotover jet, lush, skiing dan berkayak di danau-danau Indah di South Island.
Camping adalah yang sebaiknya dicoba, karena New Zealand terkenal dengan Negara tanpa binatang buas di hutannya. Konon, nyamuk dan semut adalah binatang paling mengganggu selama camping. Mendaki Mount Cook juga bisa kalian lakukan jika memiliki waktu yang cukup dan hobi mendaki.
Queenstown adalah kota yang menawarkan begitu banyak olahraga outdoor bagi para pemburu adrenalin. Jangan lupa untuk sekedar menghabiskan beberapa hari di sana.

3. Menikmati Glacier
Tidak semua negara atau tempat memiliki glacier yang terjangkau dari jalan Utama. Tapi South Island memberikan tawaran ini. Fox Glacier dan Franz Josef adalah salah satu glacier yang mudah dijangkau. Bagi kita yang hidup di Negara tropis, melihat dan memegang glacier tentu akan menjadi hal yang menyenangkan.

4. Mencoba Produk Lokal
Mencoba produk lokal negara yang menjunjung slogan 100% Pure New Zealand adalah suatukewajiban. Yang wajib dicoba adalah susu sapi, keju, butter, sayuran dan buah-buahan. Produk olahan yang cukup terkenal adalah Ice Cream TipTop yang merupakan ice cream asli New Zealand sejak tahun 1936. Dengan harga yang Cuma NZD3/scoop dan satu scoop gede itu sudah bisa memuaskan para penggila ice cream. Fish and Chip nya juga wajib dicoba!

5. Minum langsung dari sungai
Ini wajib dilakukan karena air sungai yang jernih dan penduduk lokal menjamin kebersihan air di sungai di negara mereka ini. Betapa anda tidak mungkin tidak tergoda untuk meminum langsung air sungai ini, hampir seluruh sungai yang mengalir memiliki air yang jernih. Air berwarna biru yang jernih yang merupakan hasil lelehan salju diatas bukit, sangat menyegarkan. Saya sempat meminum air dari salah satu air terjun di Milford Sound, jangan ditanya lagi rasanya, SANGAT MENYEGARKAN!!

6. Pie dan Kopi
Mungkin ini adalah kebiasaan sarapan dan makan siang orang lokal yang perlu dicoba. Pie dan kopi yang disajikan beragam. Pienya memiliki tekstur kulit yang lembut. Flat white adalah kopi asli Austalia dan New Zealand yang bisa dicoba.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
7. Wine
Bagi pecinta wine tentunya harus mencoba wine lokal. New Zealand merupakan salah satu negara penghasil wine yang memiliki beragam jenis wine yang cukup terkenal, terlebih lagi harga yang ditawarkan pun pas dikantong. Saya suka sekali Merlot dari salah satu vineyard di Central Otago.

Itu yang menurut saya bisa kalian lakukan di South Island. Kalo kamu kira-kira mau ngapain?

11 thoughts on “[NZ Trip] Versi saya di South Island

    1. Biasanya ada lookut mba..dan itu spot foto yang paling bagus..seolah2 emang udah di setting banget buat berenti dan wisatawan bisa puas dapet fotonya..;)

  1. Aku nyetir pegel liatin pemandangan, speedometer, GPS, rambu batas kecepatan, kalo udah sampe 120 km/jam keluar bunyi ting-tong entah dari mana haha..
    Tambahan ya, karena keindahannya yang luar biasa, sediakanlah waktu minimal 3 bulan buat roadtrip di NZ😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s