The Wrinkly Rams-Omarama

IMG_2004 Omarama adalah kota kecil cantik di perbatasan dari McKenzie basin. Kota ini hanya memiliki populasi 261 orang pada tahun 2006. Sama seperti tipikal kota kecil di South Island yang penduduknya ga banyak. Kebetulan waktu itu setelah berlelah ria di Mount Cook, gw bermalam di kota ini. Ada beberapa hal yang terkenal di kota ini, seperti HOTTUBE dan The Wrinkly Rams.

Tadinya mau berhottube ria, tapi karena hujan deras akhirnya berendem di bath tube hotel aja. Lumayan gratis juga..:P *gamaurugi*

Suhu 10 derajat pagi itu, tapi sedikit anget karena langit membiru cerah dan juga matahari muncul setelah hujan deras sehari sebelumnya. Seharusnya kalo balik ke Lake Tekapo atau Mount Cook hari itu gw bisa dapet pemandangan bagus. Tapi gw urungkan niat itu, demi menghemat waktu dan ngejar Millford Sound yang masih agak jauh.

Di Omarama, The Wrinkly Rams adalah cafe yang gw rekomendasiin untuk kalian coba. Konon, The Wrinkly Rams adalah tempat pertunjukan pemotongan bulu Merino yang cukup terkenal disana. Hanya sayang aja, waktu gw datang ga ada jadwal pencukuran bulunya. Tarif yang dia tawarkan sekitar NZD25/orang dewasa. Jadi pagi itu kesana cuma nyari sarapan. Kopinya enak dan bakerynya juga. The Wrinkly ini juga punya toko souvenir. Nah ini yang bikin gw nyesel, kemarin gw ngebet banget pengen beli sweater dari bulu Merino yang jadi ciri khas New Zealand. Tapi karena perjalanan gw masih panjang, gw memutuskan nanti aja deh belinya di Queenstown. Tapi apa daya, ternyata setelah dibandingin harga di The Wrinkly Rams ini paling murah dibandingin yang lain. Souvenir yang ada disini juga cenderung murah. Tapi sampe sekarang masih nyesel ga beli sweater itu disana. Jadi buat temen-temen yang lewat Omarama, wajib banget nyoba ini cafe. Dan mending beli oleh-oleh disini aja!! Sebelum terserang penyesalan kayak gw sekarang..😛

Oh iya, buat makanan dan minuman disini normal aja harganya jenis pies dan cakes dibandrol sekitar NZD3-5.5 dan buat kopi pun antara NZD3.5-4.5. Ukuran dan tastenya ga perlu ditanya, jarang nemu makanan ga enak di NZ.

7 thoughts on “The Wrinkly Rams-Omarama

      1. Dulu gak ke Mt. Cook, dari Tekapo bablas ke Queenstown atau dari Curio Bay langsung ke Cromwell – Wanaka, udah lupa hehe

Leave a Reply

