Ichiran Ramen (Ramen No 1 Di Jepang)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Masih cerita tentang jalan-jalan yang selalu ga ada habisnya..apalagi kalo soal makanan..Waktu di Jepang dulu banyak banget makanan yang kita cobain mulai dari sushi, kari sampe ramen. Nah yang menarik adalah Ichiran Ramen yang konon Ramen No 1 di Jepang. Kalo ke Jepang wajib nyoba ini, tapi buat yang muslim disarankan jangan menyentuhnya, karena ini 1000% haram. Buat saya yang non muslim tentu saya penasaran untuk nyoba.

Waktu itu akhirnya gw nyoba Ichiran Ramen di Osaka, karena keterbatasan waktu di Tokyo dan Kyoto kita ga fokus nyari kedai si Ichiran ini. Apalagi menurut beberapa review, kalo mau makan ini antriannya panjang. Tapi karena Osaka itu kota terakhir yang kita kunjungin dengan agak santai, akhirnya kita ngantri juga di Ichiran Ramen di Dotonburi.

Waktu antri kita udah kayak mau antri sembako, pas antri kita udah dikasih kertas pemesanan, mulai pilihan mie nya, level pedes, dan lain-lain. Begitu masuk kita masukin koin untuk bayar dan ambil tiket tanda udah bayar.

IMG_0940

IMG_0944

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

IMG_0941

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ternyata makannya bukan duduk bareng satu meja, tapi kita masuk ke dalam lorong kecil dengan duduk mengarah ke suatu jendela yang berhubungan dengan pelayannya. Kita langsung ngasih tiket tanda bayar tadi dan ga nyampe 2 menit ramen pesenan kita jadi. Kita bisa nambah ini itu dan bayar lagi. Pas ramennya keluar, gw terkesima dengan ukurannya yang gede. Dan tentunya penampakan ramennya ga biasa. Kuah pekat kental muncul depan mata yang emang nampaknya super enak..

IMG_0943

Tanpa ragu gw hajar ini ramen, dengan menambahkan sedikit bubuk cabe supaya makin enak. Pedes, gurih dan mie yang lembut menambah kenikmatan ramen ini. Cara penyajian yang unik pun menjawab mengapa ramen ini menjadi ramen no 1 di Jepang yang wajib dicoba. Sampe sekarang belum lagi nemu ramen seenak ini. Berani untuk coba?

14 thoughts on “Ichiran Ramen (Ramen No 1 Di Jepang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s