Fifty Shades of Grey (Demam Jamie Dornan)

IMG_1825photo source : http://www.justjared.com

Film porno?

Semi Porno?

Ratingnya aja cuma 4.2 di IMDB..

Inilah pendapat yang selama ini gw denger dari temen-temen yang komentar tentang film ini. Sebenernya film ini menarik dari beberapa sisi, kalo kita ga cuma liat adegan-adegan seksnya aja. Yang menarik buat gw adalah karakter di Mr Grey di luar kebiasaan seks dia yang aneh. Saya melihat karakter si Anastasia Steele nya juga. Gw bukan pengamat film, gw juga belum baca novelnya. Kali ini gw mencoba menulis apa yang gw liat di film ini ketika nonton. Menurut gw, Mr Grey yang dibintangi Jamie Dornan di pelem itu keren bangetttt.. HOTTT kayak panci yang lagi masak air😛

Gimana gw bisa dapet film ini?Kalian tentu tahu gimana bisa dapet film yang ga beredar di Indonesia ini..:p

Dari awal mula film berjalan, gw ga nyangka bahwa film ini akan banyak adegan syurnya. Diawali dengan wawancara antara Mr Grey dan Anastasia yang cukup menarik buat gw. Bagaimana karakter si Mr Grey mulai muncul dan cerita tentang dirinya mengalir dari percakapan ini.

Ketertarikan Mr Grey kepada Ana di pertama pertemuan mereka, karena Ana bukan tipe cewe jaim dan mudah kagum sama dirinya yang hebat. Ini poin pertama, Mr Grey itu cowo banget, merasa tertantang jika ketemu cewe yang keliatannya susah2 didapetin dan berani komentar apa adanya tentang dirinya.

Poin kedua, kalo dilihat dari cara Mr Grey memperlakukan Ana dengan banyak hal romantis, digambarin memang dia cowo romantis yang diinginin semua wanita. Bisa tiba-tiba kirim buku, tiba-tiba muncul ditempat kerja dan banyak cara romantis lainnya.

Poin ketiga, ketertarikan Mr Grey sama Ana bukan cuma sekedar ketertarikan fisik. Dia suka Ana karena dia bisa jadi dirinya sendiri dan menceritakan siapa dirinya. Ini yang sesungguhnya pria cari, bukan sekedar cantik atau seksi tapi perasaan nyaman ketika bareng seorang cewe.

Poin keempat, posesif, seks menyimpang dan dominan. Kira-kira itu gambar yang Mr Grey di film ini. Menurut gw ini bagian menarik, sebenernya dia ga jahat sama sekali, tapi kalo kita liat gimana dia cerita tentang masa lalunya yang kelam, gimana banyak masa gelap yang dialami yang membentuk dia jadi pribadi yang aneh dan seolah-olah jahat. Padahal dia banyak memperlakukan si Ana selayaknya seorang wanita dibalik kebiasaan seksnya yang aneh. Bahkan dalam perjanjian yang dia buat, dia menulis bahwa si “Submissive” hanya boleh berhubungan dengan satu pria begitu juga sebaliknya.

Jadi waktu gw nonton film ini, gw lebih tertarik mengenai kepribadian si Mr Grey, penasaran aja apa yang membuat dia menjadi pribadi yang begitu dominan dan terlihat ga punya hati. Padahal sebenernya kalo kita liat dari cerita-cerita Mr Grey ke Ana, dia menutupi semua ketakutan, kesepian dan sakit hati atas semua yang pernah terjadi dihidupnya dengan sifat dominannya itu.

Masa lalu orang bisa berbagai macam, itulah yang membentuk seseorang ke depan.nya Di satu sisi, kemiskinan, kelaparan dan hidup susah di masa kecil, membentuk Mr Grey jadi seorang pengusaha muda yang berhasil. Tapi perlakuan buruk dari “Mrs. Robinson” membangun dia memiliki kehidupan seks yang aneh, yang sebenernya dia awalnya ga suka. Tapi prinsipnya lebih baik dia mengendalikan si cewe, sebelum dia dikendalikan dan diperlakukan buruk (ini pendapat gw yah).

Lalu, film ini merendahkan perempuan?

Dengan perjanjian yang dia buat dengan Ana dan ingin menguasai Ana hanya untuk seks mungkin iya, tapi sikap dia begitu karena dia belum kenal siapa Ana dan mencoba menyelematkan dirinya sebelum dia akan terluka dengan Ana. Kehidupan seks yang maen cambuk-cambukan mungkin itu sisi lain semua manusia yah. Setiap orang pasti punya cara masing-masing dalam menikmati kehidupan seks mereka, selama ini ga keterlaluan dan super aneh.

Pendapat gw tentang film ini sebenernya biasa aja, ga liat sebagai film porno, semi porno atau apalah itu..gw melihat bahwa film ini menunjukkan banyak sisi manusia yang mungkin banyak terjadi di sekitar kita. Setiap orang mengalami fase hidup yang berbeda, kita harus berhati-hati dalam bersikap dan menerima setiap perbedaan sikap/sifat setiap orang. Setiap perilaku aneh/buruk dan baik sekalipun merupakan refleksi dari berbagai fase yang telah mereka lewati selama ini. Jadi tertarik untuk mengamati setiap orang dan memperlakukan mereka dengan seharusnya?

Yang belum nonton, coba nonton aja..apa pendapat kalian?

“Every time you move tomorrow, I want you to be reminded that I’ve been here. Only me. You are mine.” – Christian Grey

5 thoughts on “Fifty Shades of Grey (Demam Jamie Dornan)

  1. Gw gak tertarik nonton, baca bukunya juga belom tertarik, padahal teman kantor gw dari pertama nih bukunya nge-hits udah nyodorin gw. CUmaaaaa, bukan genre gw, ntar di coba baca sapa tau menarik.🙂

    1. Gw ga sengaja nontonnya..gw cuma pengen tau latar belakang detail si cowonya..katanya bukunya emang lebih “njijiki” karena kebiasaan aneh si cowonya yun..tapi kalo liat si jamie dornan..ya ampun itu ganteng!!!

  2. Awalnya tau fifty shades dari temen kuliah gua, awalnya dia emailin pdf novelnya. eeh gak tertarik sama sekali. trus dia excited ceritain filmnya ke gua dan gua minta aja filmnya eh pas gua lihat keren banget! gua sama sekali ga mandang nih film dari sisi porno atau yg lain. tapi dari sosok cristian grey yg aneh tapi kadang2 romantis, kayak bagian jemput anastasia di bar pas tau kalau ana mabuk, well dia over banget paling sweet nya sih waktu cristian grey ngajakin anastasia steele naik helikopter sih, cewe mana yg gak luluh mah kalau digituin

  3. Setuju bangeeeettt…
    Mr. Grey,.. OMG keren banget, cool, romantic, posesif yang nyenengin.. hehehe
    terlepas dari kelakuannya yang menyimpang, dia perfect banget..
    Katanya bakal ada sequelnya,.. jadi penasaran seperti apa.
    sebelumnya saya mengira filmnya bakal super vulgar, ternyata vulgarnya tenggelam oleh pesona mr. grey yang luarrrr biasaaa…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s