Repotnya si Passport Ijo

Berencana pergi ke negara sesuatu sebulan lagi dan gw masih disibukan dengan urusan visa yang bikin mual. Sebenernya gw tipikal yang pengen fix semuanya diawal, beli tiket, booking hotel langsung, dll tapi dengan adanya ketidakpastian visa didapat, alhasil bikin galau sendiri..mau beli tiket tapi ga jadi..mau booking tiket tapi males ke travel agent (ok..ini masalah gw..:P). Gw lebih seneng buat ngurusin sendiri, tanpa ada campur tangan travel agent tapi dengan terpaksa gw harus melibatkan ini sekarang. Belum lagi syarat legalisir Passport, hadeuhh selama ini yang gw tau cuma legalisir ijazah. Itu aja cuma gw lakuin sekali seumur hiduuppp..Belum lagi referensi bank..hahaha!!cuti gw cuma 2 minggu masih harus ribet ini itu iniii..sungguh menyita waktu tidur gw dikala cuti..T_T

Maklum yah bagi pegawai six to sick eh six to six dengan jadwal 7 hari kerja on site (dalam 28 hari)..tidur santai adalah kegiatan menyenangkan kala field break..

Mau pergi liat negeri orang aja ribetnya minta ampun. Selalu sirik dengan temen sekantor gw yang ga pernah ribet masalah visa. Alhasil, 2 trip lalu dia melenggang dengan bahagia ke US dan Jepang tanpa ngurus ini itu.

Belum lagi rupiah yang melemah, bikin rekening dan dompet gemeteran. Ya ampun, kapan bisa keliling dunia tanpa rasa khawatir dan ribet gini bagi pemegang passport ijo yah? Mirisnya baru aja pemerintah Endonesah tercintahhh mengumumkan bahwa ada 30 negara bebas visa kalo mau ke Indonesia. Nah timbal balik dari negara tersebut belum ada kejelasan apa untungnya buat warga Indonesia kalo mau ke negara mereka.Pemerintah Indonesia selalu berbaik hati dengan alasan turis akan mendatangkan devisa, bla bla. Tapi pernah kah dia membayangkan si para passport ijo repot kalo mau pergi ke negara2 lain.

Oke saya ngomel, ini bagian dari ngomel pagi ini, karena tidur saya jadi kurang karena ngurusin visa ke negara antah berantah, bahkan visa transit disuatu negaranya aja..banyak permintaan..Exhale Inhale banget..(udah kayak mamak-mamak mau melahirkan)

Mari teruskan mengisi form dan menyiapkan file lainnya sampe teler. T_T

14 thoughts on “Repotnya si Passport Ijo

  1. Semangat Uchan, lo ke sana dulu yah, liatin gw satu kapling agak di perbukitan dengan pemandangan samudra. Oh, yah, at least ukurannya 100X100 m, gw mau berkebun. wkwkwkwkwkwk
    Inilah neng, terkadang paspor hijau bergambar Garuda ini, sedikit sedikit tak seberuntung paspor sewarna lainnya. Kapan yah terjadi timbal balik itu. GWpun menanti dengan sangat. Oh ya neng, mungkin yang bergetar itu bukan dompetmu, tapi hatimu, atau mungkin juga kamu lagi laper. GW gak yakin dompet atau rekeningmu saat ini bergetar hanya karena rupiah melemah. Yah walau rupiah melemah, setidaknya keinginan hati menguat. LOL.
    Kangen kalian sangat, tapi apa daya gwpun ngurus2 berkas, perbaikan demi masa depan yang lebih lancar dan kali ini rekening gw beneran bergetar.😀 pengen tiga hari ajah gitu melancong ke Bandung. Sangat.
    udah dua hari nge-check tiket ke Bandung gak ada yg ngasih di bawah 600ribu *lagi pelit*.

    so much love❤❤❤

Leave a Reply

