kamu blogger tipe apa?

2015/02/img_2030.jpg

Sekejap tiba-tiba kepikiran aja sebenernya blogger tipe apakah gw ini. Kadang gw suka terkesima sama orang2 yang gaya nulisnya oke apalagi kalo dia udah nulis tentang travelling atau kecantikan gitu..Seolah2 ketika dibandingin dengan blog gw yang super random isinya, gw jadi malu!! *tutupmukasembunyitangan* Selama gw blog walking ada beberapa macam tipe blogger yang gw amati.

1. Travel blogger

Isi blog bisa bikin iri manusia seantero jagad raya.Biasanya isinya tentang perjalanan seseorang yang udah jalan2 kesana kemari disertai pengalamannya dalam berbagai hal. Biasanya beliau-beliau ini juga menyelipkan tips and trick untuk para traveller dan juga foto2 indah dari berbagai macam belahan dunia inih. Rasanya ingin menjadi salah satu dari mereka.Tapi gw ga bakat nulis bagus tentang pengalaman travelling😀

2. Beauty blogger

Nah ini dia..impian setiap wanita bisa jadi beauty blogger. Banyak beauty blogger yang di endorse sama produk2 kecantikan terkenal dan dia tinggal kasih review bagus engganya suatu produk. Tapi kadang sebelum di diendorse pada dasarnya pasti mereka suka banget belanja dan nyobain produk2 kecantikan. Biasanya mereka cewe2 cantik yang jago dandan dan suka di foto. Seneng baca blog tipe ini, karena cukup membantu ketika kita cari rekomendasi tentang suatu alat atau produk kecantikan. Atau cara berdandan ala kim kardashian atau ala ala syahrini atau ala ala artis lainnya. Dan lagi2 gw sih ga mungkin masuk dalam kalangan beauty blogger.

3. Fashion blogger

Ah ini sih sebenernya setali 3 uang sama beauty blogger. Isinya orang2 yang paham fashion terupdate atau punya gaya fashion yang emang ciamik dan seneng untuk menshare apa yang mereka pake. Hashtag favoritenya #OOTD. LOL!!! Gw lagi2 ga masuk ke dalam blogger tipe ini..ngenes karena bukan pecinta fashion apalagi masuk katagori fashionable..yah balik lagi da sama mah apa atulah..😜😜😜

3. High Tech Blogger

Biasanya blognya berisi teknologi2 terbaru dan terupdate yang da di sentero jagat raya. Biasanya blog2 nya berisi review produk elektronik kayak hape, leptop atau teknologi apa aja yeng terbaru. Kadang juga isinya gimana cara nge hack ini itu..cari tau password facebook apalah itu..haha!buat gw kalo masih review teknologi masih oke, tapi ada juga yang bahas tentang melakukan kejahatan di dunia maya.

4. Mensospolbudhankam blogger

Haha..panjang bener!emberan tipe ini adalah tipe blogger paling kritis tentang politik, ekonomi, budaya dan hal lainnya yang terlihat intelek. Isi blognya bisa mengkritisi harga emas, harga minyak mentah, kebijakan presiden atau tari reog yang dicuri malaysia..bener deh tipe ini sesungguhnya tipe blogger yang rajin baca berita dan update tentang keadaan dunia. Dan tentunya si guweh ga masuk dalam tipe blogger ini.

5. Konsultan blogger

Ini mah isinya tentang macem2 tergantung keahlian atau bidang apa yang dikuasai oleh si blogger. Isinya bisa tentang cara bercocok tanam, bagaimana menjaga kesehatan balita dan juga termasuk bagaimana menghadapi kencan pertama..temanya memberikan tips mengenai hal2 heses yang dikuasai si blogger.

6. Hellow mellow blogger

Nah ini mungkin bisa gw kategorikan kepada diri gw sendiri. Isinya boleh random mulai dari curcol dear diary sampe nulis puisi dengan tema bebas random tapi bersahabat (lho?!maksud loe?). Biasanya blogger macem gw cuma jadiin blog sebagai ajang share apapun yang enak untuk nulis (menurut mereka) tanpa menentukan tema apa yang lagi ngehitz ataupun punya tema yang konsisten.😀

Sebenernya masih banyak tipe2 blogger tapi ini pure hasil pengamatan gw yang terbatas. Kalo mau nambahin ya sok ajahhh..bebas sih! jadi kalian termasuk blogger macam apah??

“Blogging is conversation, not a code.” ~ Mike Butcher

4 thoughts on “kamu blogger tipe apa?

Leave a Reply

