P a s t

Gue dan kisah cinta.

Ah nampak kurang sinkron gw dengan satu kata itu. Ga usah ditanya berapa banyak gw pacaran. Jawabannya ga banyak, tapi cukup. Terus penting ga kisah cinta gw itu semua?  Mostly sih biasa aja cenderung gak penting.😀

Tapi setidaknya gw belajar banyak hal dari setiap kisah cinta gw itu. Memang seharusnya ga pernah pacaran emang sampai loe ketemu yang pas banget, mungkin ga akan terlalu banyak pengalaman sakit hati yang loe alami. Secara umum untuk 10 tahun ke belakang ini kisah percintaan gw seru malah terbilang aneh. Habis ada aja cerita rahasia unik yang mewarnai. Dan BETEnya gw mesti tau jelas cerita rahasia2 mereka itu. Gw ga akan cerita apa si rahasia unik yang menghiasi, karena kalo ini dibaca sama manusia2 terdahulu bisa-bisa gw dituntut. Hahaha.

Hanya cerita saja mengenai gambaran pria-pria di 10 tahun ke belakang yang menghiasi hidup gw.

Catatan : 10 tahun means ga sepuluh tahun banget itu kurang lebih. Karena dalam 10 tahun ini aja cerita cinta yang cukup berarti dan belajar banyak dari semuanya.

Pria 1 tinggi 175cm, kurus dan agak plontos.

Super jenius, baik, pengertian banget kalo gw lagi bete, romantis tapi sayang agak pencemburu tingkat dewa. Penggila dota dijamannya. Tapi emang super jenius, terbukti ditempat kerjanya yang sebuah oil company konon si pria ini salah satu geologist jenius yang diandalkan. Dan memang waktu pacaran sama dia, banyak mata kuliah yang dia ajarkan kepada gw. Ah mungkin kalo gw pacaran sama dia terus, gw udah jadi super jenius. Sayang akhirnya gw memutuskan putus karena gak tahan sama sifat cemburunya yang kalo kata bang Oma sih. TERLALU!

Sesuatu yang gw pelajari dari hubungan bersama dia adalah waktu dia ngasih gw sebuah buku berjudul “Bagaimana menciptakan hubungan abadi” dan kata-kata dari dia yang ga pernah gw lupa “Gw akan terus bilang sayang sama loe tiap hari, karena gw ga pernah tau apa yang terjadi sama gw besok”. Hebat memang dia, dan gw yang bodoh saat itu, karena kelabilan masa ABG gw ngelepasin orang sebaik dia. Tapi itu yang gw pelajarin, gw belajar mengungkapkan perasaan gw sama pacar gw, supaya kalo emang gw udah ga bisa ngomong lagi, setidaknya dia tau dengan baik gimana perasaan gw sama dia. Dan gw belajar untuk tidak mudah mengatakan putus sebelum gw mengenal baik pasangan gw dan hubungan itu memang sudah tidak bisa dipaksakan lagi.

Pria ke 2 tinggi 186cm, putih, kriwil, badan kekerlah.

Gak kalah jenius, baik, cuma labil banget, gampang down kalo mau ngapain aja. Padahal potensinya gede banget dalam segala hal. Secara fisik dan otak dia bolehlah. Hanya kadang kelakuannya agak minus. haha. Pacaran paling lama dengan nih anak, 4,5 tahun. Kayak emak yang momong anaknya sih kalo sama nih anak. Tingkat galaunya sering banget. Harus siap ditelpon kapan aja cuma buat cerita, termasuk jam 2 dini hari. Tapi dia termasuk yang rajin absen, bangun tidur pagi dan mau tidur malam adalah jadwal rutinnya. Siap jemput kapan aja dan dimana saja. Mungkin termasuk pacar siaga. Dan pernah rela bikin party buat gw dengan mengorbankan uang jajannya sebulan.

Satu yang gw pelajarin selama anak ini adalah menahan keegoisan gw untuk menyeimbangi keegoisan seseorang. Istilahnya adalah uji kesabaran. Dan setelah berdebat panjang tentang perbedaan agama, memang akhirnya bubar. Dan sampai sekarang hubungan baik tidak bisa tercapai baik, bukan karena debat beda agamanya, tapi karena pada akhirnya cara putusnya yang dia pilih tidak tepat. Gw aja udah males kalo ketemu. Bukan sakit hati sih, tapi males aja. Tapi setidaknya gw belajar banget gimana mesti sabar menghadapi seseorang. Belajar banget tentang toleransi juga, belajar kalo cinta memang mesti diperjuangkan bukan cuma didebatkan, belajar kalo berhubungan itu dasarnya mesti jujur. Belajar mesti jujur dalam segala hal dari awal. Dan sejak pacaran sama dia, gw paling benci kata BOHONG dalam hubungan. Dan catet, dia juga geologist, konon jadi seseorang yang handal di profesinya tersebut.

Nah Pria ke 3 juga geologist dari kampus tetangga. 175cm, kurus, muka kotak dan putih.

Bersuku b***k yang keras sifatnya dan agak ketat masalah duit, termasuk pria OGI (ogah rugi). haha!. Tipikal pendiam yang sedikit baik dan penuh intrik. Tidak terlalu pintar dan agak menyebalkan. Pacaran sama dia kaya pacaran sama patung, topik obrolan monoton dan tidak banyak hal menarik yang bisa dijalankan. Ditambah selera musik yang tidak menyenangkan di telinga gw. Pernah di mobil yang diputar adalah lagu ST12 sepanjang jalan. Tapi karena udah pernah uji kesabaran, gw menghormati sekali seleranya saat itu.

Yang berkesan selama pacaran sama dia adalah keluarganya yang super baik, terutama nyokapnya. Selama pacaran sama nih anak, masalah pacaran ga banyak yang gw ambil. Kecuali gw belajar patuh dan menjaga hubungan walau LDR. Tapi ternyata emang penuh intrik orangnya, dia duluan yang selingkuh. Dan gw memutuskan putus setelah itu. Dan bodohnya gw sebenernya gw sadar ga cocok sama tuh orang sejak awal, tapi karena merasa itu hanya awalnya saja dan berharap bisa memperbaikinya, tapi semakin dijalani emang ga cocok tentang pandangan hidup. Dimana dia menilai segala sesuatu dari uang dan gengsi. Sedangkan gw paling ga suka sama hal-hal seperti itu. Dan merasa keputusan gw, putus dari dia adalah benar dan tepat adanya. Yang positif dari anak ini satu, gw belajar sedikit agak pelit dan ga boleh boros sama uang. Itu aja!

Kadang suka merasa gw buang waktu sih sama apa yang sudah dijalani. Tapi itulah hidup setiap orang yang pernah datang dihidup loe tentu bisa memberi pembelajaran dalam segala hal, gw ambil yang baiknya untuk memperbaiki semua kesalahan dan lebih baik kedepannya. Tidak boleh ada penyesalan, tatap kedepan dan optimis dalam segala hal. Berdoa semoga mereka memiliki hidup yang lebih baik dan berbahagia dengan pasangannya masing2.🙂

 

Cheers!

16 thoughts on “P a s t

      1. Sama-sama, udah respon komen gw..
        Cuma belajar, hmmm,. I do like with your Low profile
        Semua tulisan lo simple, mudah dicerna dan to the point.
        Tapi. klo bleh komen lagi, bagian song 31-01-09, ntar abg nya cmburu loh…
        Piss.. Sukses yaaa

Leave a Reply

