K u t u L o n c a t

20120720-190338.jpg

Gara-gara foto di sebelah yang dipasang sebagai foto profil bbm, akhirnya banyak komen tentang foto sampai sebuah pertanyaan dari seorang teman kuliah tentang hobi gw yang katanya suka pindah-pindah tempat kerja.

Mungkin karena dalam 4,5 tahun kerja ada 4 perusahaan yang sudah gw jadikan tempat mencari nafkah.

 

Dia nanya apa motivasi gw..apa yang gw kejar..

Uang,pengalaman atau skill?

Uang bukan yang gw kejar sebenernya..dengan bukti pindah ke sini dan gaji turun sampe 50 persen lebih.

Gw lebih memilih pengalaman dan nambah skill. Pengalaman dan skill yang didapet kadang ga sebanding dengan uang.

Buat gw ketika orang sudah tau kualitas kita seperti apa, malah mungkin itu akan jadi nilai plus kita. Dan uang pun akan mengalir deras.

 

20120720-212908.jpg

 

Menjawab pertanyaan di atas, pertama gw hanya jawab..enak kok..banyak hal yang didapatkan. Dan gw ga asal2 pindah pasti ada misi dan visi dari diri gw sendiri. Dan ga asal sebar cv ke seratus perusahaan random, ga sama sekali. Bahkan sejak awal kerja cv yang kirim masih kurang dari 30. Kali ga niat ga masukin pasti.

Terus si kawan ini nanya..knpa milih lapangan secara dulu di kampus gw sedikit feminim dibanding cewe geologi lainnya. Haha..

20120720-213451.jpg

Buat gw dunia eksplorasi itu menyenangkan, bisa kenal banyak orang dari banyak latar belakang dan sifat. Selain itu juga karena jarang banget cewe di dunia ini. Dan seperti biasa prinsip gw, lebih baik jadi diamond di antara emas dibanding jadi diamond diantara diamond..:)

Ga salah ko jadi kutu loncat asal tetap dalam etika kerja yang benar waktu ijin keluar.

Tapi sebelum chat selesai ada hal yang bikin gw kaget bacanya.

20120720-215547.jpg

Buat gw serius itu bukan jalan buat fokus..tapi target yang kita tentuin..mau caranya apa aja sih bisa, asal kita konsisten sama target yang ingin dicapai. Dan gw tipikal kayak gitu, santai banget tanpa harus dibawa serius banget. Yang penting target gw kecapai dengan baik.

Loncat setinggi mungkin, tapi jangan lupa untuk mendarat dengan baik.🙂

5 thoughts on “K u t u L o n c a t

Leave a Reply

