M e r a h


“I am a red man. If the Great Spirit had desired me to be a white man he would have made me so in the first place.” ~ Sitting Bull

Dalam beberapa taun belakangan ini gw sangat menggilai warna merah..Selain blog gw yang bernuansa merah ini masih banyak barang2 gw yang berwarna merah..rasanya warna ini begitu seksi dimata gw..Tapi ini ga ada hubungan kalo gw mendukung salah satu partai politik yah..:D

Apakah warna merah itu?

Warna merah merupakan warna yang memiliki frekuensi terendah yang dapat ditangkap oleh mata manusia, panjang gelombangnya sekitar 630-760 nm. Dalam fotografi konon warna ini digunakan untuk meningkatkat nilai contrast suatu foto.

Apakah makna dan arti warna merah?

Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali makna dan arti dari warna merah ini. Simbol-simbol penting dan ekstrim biasanya ditandai oleh warna ini, selain itu juga merah menunjukkan kehangatan sikap dan cinta yang besar. Warna merah sendiri merupakan warna darah yang menunjukkan suatu sumber kehidupan atau bagian terpenting dari bagian tubuh manusia. Untuk rakyat Indonesia, warna merah berarti berani. Warna merah juga bisa menunjukkan semangat yang menggebu-gebu, konon di negeri tirai bambu China, warna merah merupakan warna keberuntungan. Itu mengapa hampir semua hal yang berhubungan dengan tradisi China didominasi oleh warna merah.

Dan menurut sebuah artikel di Kompas (Psikologi dan Arti Warna), dituliskan :

Arti: Kuat, berani, percaya diri, gairah
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma memengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.

Kapan dipakai: Ini adalah warna yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia profesional memiliki kesan yang sangat kuat. Tapi jangan gunakan baju merah saat wawancara kerja. “Warna ini bisa menimbulkan konflik saat negosiasi,” kata Eisman. Kenakan warna merah hanya sebagai aksen, misalnya kamisol merah yang dipadankan dengan blazer abu-abu.

Beberapa barang gw yang sudah sangat dipengaruhi oleh si merah ini adalah gadget gw..

20120701-193136.jpg

Dan yang kayak yang pernah gw ceritain sama kalian, sang pacar pun kena korba warna merah ini. Vespa merah seksi nya itu adalah pilihan gw..:D

20120701-194306.jpg

Sebenernya masih banyak lagi, kayak tempat pensil, dompet, beberapa baju, helm, dan masih banyak lagi yang berwarna merah. Termasuk sepatu favorite gw yang merupakan hadiah dari pacar kesayangan di bawah ini.

20120701-194755.jpg

Red is my favorite colour..so what is yours?

3 thoughts on “M e r a h

  1. kaya kaka gw neng…tapi akhir2 karna gw suka beliin kakak gw warna merah, gw jadi merasa merah juga lucu🙂
    tapi tetep gw orange dan ijooooo

      1. Kaya kakak gw banget, tapi emng keren neng.
        iyah, makanya tas yg lo beliin gw, orange terus pota etnik, gw suka bgt, sampe pudar sekarang..tapi ttp gw pake, berhubung kakak gw suka becandain tas andalan, agak selang seling makenya..(yg gw intip2 di gedebage terus lo balik beliin diam2)
        priceless🙂

        Btw ge lagi hobi mantengin nih blog. dr dua taahun lalu pengen buat gak sempet2…sekarang lo tau kerjaan sepi jadi banyak waktu. ekekeke

Leave a Reply

