S e b a s t i a n D e i s l e R

20120629-093344.jpg

“I no longer have any real faith in my knee. In the long run it’s been an ordeal. I can no longer play with the right level of enjoyment and I don’t do anything by halves. It’s not a decision I’ve come to overnight. I’ve taken my time over it” ~ Sebastian Deisler

Siapa Sebastian Deisler? Sebelum gw cerita sosok pria tampan berbakat ini, gw ceritain dulu yah kenapa (lagi..lagi) gw bahas dia.

Seperti yang gw tulis di bawah, sedikit kekecewaan yang mendalam terhadap kekalahan Jerman pagi ini masih sedikit membekas. Hikz! Sms, bbm sampe timeline berisi ledekan memenuhi account gw pagi ini.. (haha..balasan dari beberapa org yang gw ledekin waktu Inggris kalah!)

Kecintaan gw terhadap team Jerman berawal sekitar tahun 1998, ketika si kakak gw yang termasuk penggila bola memaksa adeknya untuk selalu menonton apapun pertandingan bola saat itu. Awalnya cuma terkesan biasa saja sama team Jerman karena si pemainnya dan permainannya cukup menarik, apalagi liat Juergen Klinsman. Tapi kecintaan gw bertambah ketika gw liat Sebastian Deisler muncul di Euro 2000. Nah ini dia yang mau gw kupas sedikit siapa si Deisler ini.

20120629-101020.jpg

20120629-101104.jpg

Sebastian Deisler adalah seorang gelandang asal Jerman, yang lahir 5 Januari 1980. Bermain bola sejak umur 6 tahun dan mengawali karier seniornya di umur 17 tahun di sebuah klub di Jerman yaitu Borussia Mönchengladbach (1998-1999) lalu dilanjutkan ke Hertha BSC (1999-2002) lalu selama 5 tahun memperkuat Bayer Munich hingga tahun 2007. Mulai masuk ke team nasional Germany U-21 di tahun 1999 ini dan mulai memperkuat team nasional Jerman tahun 2000, serta menciptakan goal yang membawa kemenangan Jerman pada tahap kualifikasi piala Eropa 2002 saat melawan Yunani. Disebut-sebut sebagai salah satu gelandang hebat yang berasal dari Jerman, hanya saja akibat cedera lutut yang diawali tahun 1999 dan berkepanjangan dia terpaksa harus gantung sepatu diusia muda, tanpa pernah memperkuat Jerman di Piala Dunia.

Kini umurnya sudah 32 tahun dan menikah dengan seorang wanita Brazil dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Raphael. Konon dia sedang sibuk menulis sebuah buku setelah pensiun sebagai pemain bola.

Untuk detilnya klik link ini : Sebastian Deisler

Sayang banget emang, seorang pemain muda berbakat harus terhenti karirnya karena cedera. Tapi ga tau kenapa si abang Deisler ini cukup mengesankan gw hingga sekarang. Dan percaya atau ga..account email pertama gw di bolehmail taun 2000 pake nama si abang ini. Nah itulah latar belakang sampe sekarang gw selalu menjagokan Germany diberbagai ajang internasional hingga saat ini.

20120629-101450.jpg

20120629-101615.jpg


6 thoughts on “S e b a s t i a n D e i s l e R

    1. Iyah sosok berbakat yang tak akan tergantikan..sayang cederanya bikin dia kudu pensiun dini..menyedihkan! Dia sempet depresi dengan cedera lututnya itu pula..:(

  1. Iya, kasian Deisler masih muda udah pensiun tapi gak apalah toh Jerman gak pernah kekurangan pemain berbakat.

Leave a Reply

