A i R P u t i H

Tergelitik oleh komentar seorang teman kerja hari ini. Bahwa begitu banyak botol minuman di meja gw, sebenernya ga banyak, cuma ada 2 aja..

Dan memang gw akui ada 2 macam botol di meja kerja gw setiap harinya. Apakah gw pengoleksi botol? Tentu bukan..hehe. Kedua botol itu berisi 2 minuman wajib buat gw.

20120627-160028.jpg

Yang pertama adalah botol plastik Lion Star berwarna abu-abu ini adalah minuman paling wajib..A I R P U T I H..karena kerja seharian di kantor ber AC jadi harus banyak2 minum air putih untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. Gw mewajibkan diri gw sendiri untuk minum air putih 3 liter sehari. Makanya gw menggunakan botol minum yang udah gw tau ukurannya untuk memperkirakan berapa banyak air putih yang gw minum.

Terkadang orang lupa betapa penting air putih untuk tubuhnya. Mereka suka lupa untuk mengkonsumsi air putih dengan cukup. Padahal seperti istilah yang beredar bahwa Air adalah sumber kehidupan. Tanpa makanan manusia bisa hidup 1 minggu, tapi tanpa air manusia hanya bertahan 2 hari saja. Jadi jangan pernah lupa minum air putih.

Pengen rasanya menulis manfaat air putih ini, tapi sayangnya kalo ngetikin satu2 tangan gw bisa keriting. Apalagi dari hasil googling begitu banyak dan beragam si manfaat air putih ini. Gw akan coba membagikan manfaat air putih ini dari website2 bagus hasil googlingan gw. Dan mohon ijin kerjasamanya kepada link-link yang gw ambil..:) (didoain semoga webnya laku keras dikunjungi..hehe). Dan baca baik-baik manfaat air putih tersebut.

Klik link di bawah ini untuk mengetahui manfaat yang lengkap dari air putih :

1. Manfaat minum air putih saat bangun tidur

2. Manfaat air putih bagi kesehatan

3. Manfaat air putih

Cukup 3 link yah, lebih lengkap bisa googling sendiri. Maklum gw nulis ini pas lagi bosen2nya kerja dan terpaksa ngetik dari hp supaya ga ketauan Pak Boss.

Dilanjut yah..

Yang kedua adalah tumbler hijau yang berisi K O P I. Kopi adalah minuman wajib kedua yang harus gw teguk setiap harinya. Banyak orang bilang kebanyakan minum kopi sangat berbahaya terhadap kesehatan, tapi kembali lagi ke kaidah yang benar bahwa jumlah kopi yang kita konsumsilah yang menyebabkan efek buruk maupun baik dari kopi. Makanya dalam sehari gw sangat membatasi konsumsi kopi, dalam sehari 300ml kopi itupun bukan black coffee..kalo black coffee mungkin setengahny aja. Setidaknya hanya untuk membuat gw ga merasa ngantuk ketik bekerja.

Untuk kopi akan gw bahas secara detil lain kali. Dari asal mulanya, manfaatnya, dan lainnya. Karena jujur yah kopi adalah minuman yang bisa bercerita tentang banyak hidup sebenernya.hehe.

Sekarang udah nunjukin jam 4:46 WITA, ampir deket jam pulang kantor. Siap-siap beres dan jalan2 sore keliling Palu dulu hari ini.

Enjoy your day mate!

20120627-160550.jpg

“In every glass of water we drink, some of the water has already passed through fishes, trees, bacteria, worms in the soil, and many other organisms, including people…Living systems cleanse water and make it fit, among other things, for human consumption.” ~ ELLIOT A.

2 thoughts on “A i R P u t i H

Leave a Reply

