S o c i a L N e t w o r k i n G

20120626-201008.jpg


“In the long history of humankind those who learned to collaborate and improvise most effectively have prevailed.” ~ Charles Darwin

Sore ini nyampe kamar bingung mau ngapain, jadi iseng aja buka wordpress dan ngebahas tentang social networking. Begitu banyak website social networking belakangan ini, mungkin bukan dibilang banyak tapi lebih tepatnya berjamur!

Banyak efek baik dan buruk dari adanya social networking ini. Coba saja anda search di google mengenai cerita-cerita dari efeknya keberadaan situs-situs ini. Dan anda akan kager dengan hasil pencarian tersebut. Begitu banyak hal baik dan buruk yang digambarkan dari hasil pencarian tersebut.

Apa itu social networking?
Buat lebih lengkapnya bisa diliat di link ini : social networking

Terakhir dapet invitation email untuk join di oil and gas, apalagi itu coba? Iyah sangat dipahami bahwa itu adalah sebuah social networking bagi para profesional di dunia oil dan gas.

Mungkin karena manusia memang tercipta sebagai mahluk sosial, maka social networking sangat laku bak kacang rebus. Apalagi dengan banyak aplikasi di smartphone yang sangat mempermudah akses ke sana. Dan gw termasuk pengguna setia aplikasi-aplikasi itu, termasuk anda yang baca pun pasti mengalami hal yang sama. Sampai- sampai aplikasi untuk social networking yang gw ikuti gw simpen dalam satu folder seperti ini.

20120626-193513.jpg

Jadi berapa banyak account social networking kamu saat ini?

Oke, kalo gw mungkin ada banyak, tapi yang aktif gw update ada 6 account seperti gambar di atas itu. Sedikit aja deh gw ulik mengenai account yang gw punya.🙂

1. F a c e b o o k

Siapa yang ga punya account ini? Gw yakin pasti hampir semua orang punya. Bahkan nyokap gw pun punya padahal dulu beliau ga ngerti sama sekali pake internet. Dulu sebelum jamannya facebook pasti pada gabung dulu Friendster. Iyah sama banget kok sama gw, dan mungkin itulah yang asal mulanya social networking yang sukses booming. Kalo Facebook (FB) gw sudah bergabung sejak Agustus 2007, udah hampir 5 tahun bergabung dengan banyak perubahan bentuk profilnya. Fb gw saat ini adalah seperti di bawah ini.

20120626-183523.jpg
2. T w i t t e R

Mungkin ini adalah salah satu social networking yang lagi naik daun saat ini. Bahkan mampu menggeser kepopuleran FB saat ini. Penggunaan yang simple dan tidak terbatas oleh apapun kecuali penulisan yang hanya 144 karakter ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Dengan twitter juga, kita bisa mempromosikan bisnis kita dengan mudah dan selain itu kita bisa lebih dekat dengan idola kita dan masih banyak lagi dampak positif dari twitter. Account twitter gw bernama thepenguin49 dan gw jamin isinya sampah banget sama kayak blog ini.. Hahaha! Gw bergabung di twitter sejak 2 Juli 2009. Dan ini adalah penampak twitter gw di hp dengan menggunakan aplikasi Uber Social.

20120626-184156.jpg

3. L i n k e d i N

Ini merupakan social networking profesional pertama yang gw ikuti. Sekitar Januari 2008 gw tergabung dengan social network ini. Cukup banyak kegunaan dari social network ini terutama sebagai profesional muda kayak gw ini. Sering banget dapet tawaran kerja juga di sini. Hanya saja terkadang ada pihak yang sangat tidak profesional menggunakan linkedin, kadang sebel juga sih kalo ada yang begitu. Profile linkedin gw adalah seperti di bawah ini.

20120626-190315.jpg

4. W o r d p r e s S

Mungkin ini adalah situs blog pertama yang gw ikuti. Sekitar awal tahun 2009, gw mencoba untuk bergabung menulis di sini. Dengan gaya amatir menulis yang sampe sekarang pun masih amatir gw mulai mengisi blog ini. Gak ada maksud apa2 dengan blog ini, hanya semacam tempat untuk menulis apa yang terjadi dalam hidup gw. Sapa tau nantu anak cucu gw menemukan blog sampah ini dan bisa ketawa2 bacanya. Dengan adanya aplikasi wordpress di smartphone, akhirnya gw bisa kembali menulis di sini dengan cara yang levih simple.

20120626-191123.jpg

5. I n s t a g r a M

Ini adalah salah satu social networking yang cukup menyenangkan. Kamu bisa membagi foto-foto kamu dimanapun, apapun dan kapan saja. Ditambah dengan instan fitur editing. Hampir semua pengguna Android dan Apple mungkin tergabung dengan social networking ini. Untuk social networking ini gw baru bergabung sekitar January 2012.

20120626-192023.jpg

6. T u m b l R

Ini adalah social networking yang masih sedikit agak kurang gw perhatikan keberadaannya. Hanya saja karena gw sambungkan dengan Instagram, jadi account ini masih terlihat aktif. Mulai terdaftar di jejaring sosial ini sejak tahun 2009.

20120626-192531.jpg

Sedikit cerita tentang account social network yang gw punya. Banyak efek baik dan buruk dan mengikuti social networking ini. Tapi gw mencoba menikmati hidup dengan adanya kemudahan dari situs-situs social networking ini.

Bagaimana dengan kamu?


“The value of being connected and transparent is so high that the roadbumps of privacy issues are much lower in actual experience than people’s fears.” ~ Reid Hoffman, founder and executive chairman of LinkedIn

Leave a Reply

