H m i l Y

“Here’s my love, take it. Here’s my soul, use it. Here’s my heart, don’t break it. Here’s my hand, hold it and together we will make it forever.” ~ unknown

Keinget sebuah cerita di buku Chicken Soup for Teenage Soul, cerita yang tidak terlalu panjang tetapi maknanya begitu dalam. Sedikit lupa judulnya apa, tapi tentu tentang cinta.

Sebuah kisah sederhana tentang sepasang kekasih yang selalu melakukan hal kecil untuk selalu menunjukkan rasa cinta mereka untuk pasangannya sampai mereka tua. Di dalam buku itu si sepasang kekasih ini sejak menikah berjanji untuk selalu menuliskan HMILY di secarik kertas kecil dan meletakkannya di mana saja di sekitar rumah mereka. Hal itu mereka lakukan hingga tua dan hingga mereka memiliki anak cucu. Begitu tekunnya dan tidak pernah satu hari pun mereka lupa melakukan itu. Tulisan-tulisan itu tidak selalu ditemukan oleh pasangan itu, tapi terkadang jika mereka sedang mencari sesuatu, tanpa sengaja tulisan itu diketemukan oleh pasangannya. Akhirnya waktu terus berjalan dan sang suami pun meninggal. Setiap hari tanpa disengaja sang istri selalu menemukan kertas-kertas yang dituliskan suaminya tersebut di sudut2 rumah mereka. Si istri merasa tidak pernah kehilangan cinta dari suaminya walau suaminya telah pergi. Tiba2 pada suatu hari ketika seorang cucunya berkunjung ke rumah mereka, si cucu menemukan secarik kertas bertulisan HMILY dan bertanya pada neneknya terus. Siapakah yang menuliskan ini dan apa artinya? Betapa tercengangnya sang cucu mendengar cerita dari si nenek. HMILY itu singkatan dari How Much I Love You. Kertas-kertas itu ditulis untuk selalu mengingatkan selalu cinta mereka kapanpun dan selalu mengingatkan kembali cinta di awal pernikahan yang menggebu-gebu, supaya pasangan tersebut ingat bahwa cinta mereka akan selalu hidup walau maut telah memisahkan.

Jadi intinya adalah kadang kita perlu menunjukkan rasa cinta kita sama pasangan kita. Mungkin mereka bisa ngerasain, tapi ga ada salahnya itu juga ditunjukkan dalam hal nyata. Ga perlu beliin Jaguar atau Rumah harga 6M atau barang mahal lainnya. Semuanya bisa ditunjukin dengan tiba-tiba sms bilang I Love U mungkin atau apapun itu. Karena kadang hal kecil itu bisa bermakna besar buat seseorang.

Jujur, karena pada dasarnya gw itu cengeng, gw meneteskan air mata waktu baca itu. Yang gw tangkap adalah bahwa hal kecil yang kita lakukan untuk pasangan kita dapat berdampak besar, asal pasangan tersebut bisa saling menghargai keberadaan pasangannya.

Cerita mengenai pasangan ini mungkin hanya sebagian kecil saja dari kisah cinta impian gw. Tetep aja pasangan favorite gw bukan Romeo dan Juliet atau Beauty and The Beast atau kisah2 negeri dongeng lainnya. Kisah cinta favorite gw adalah kisah cinta bapak dan ibu. Betapa mereka adalah pasangan yang selalu mendukung dalam segala hal, ketika yang satu jatuh dalam kesulitan dan satu tetap setia mendampingi dan tidak pernah saling meninggalkan. Kisah cinta abadi yang selalu jadi kisah cinta favorite gw.

Eh udah agak jauh melenceng dari apa yang ingin gw tulis sebenernya..hehe.. Kenapa tiba-tiba gw inget cerita di atas tadi? Karena sore ini ntah knapa ingin aja iseng bikin sebuah tulisan kecil buat sang pacar. Kayak anak kecil sih kayaknya apalagi dengan mengingat bahwa gw bukan anak kecil lagiii..atau cenderung alay..haha.. Gpplah! Sebuah tulisan yang sengaja gw corat coret di agenda kerja. Semoga sih pesannya nyampe sama dia. Bukan barang berharga bukan barang mahal, gw cuma bisa kasih foto ini. Moga2 aja Mr EAKS liat. HMILY EAKS!

20120626-174109.jpg

“I love you, not because of what you have but because of what I feels.. I care for you, not because you need care but because I want to.. I’m always here for you, not because i wan’t you to be with me but because i want to be with you.” ~ Harry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s