H o t e L d i S a l a t i g A

“I pretend I’m one of the royal family when I’m in a hotel and that the hotel belongs to me – it is a palace.” ~ Martin Short

Setelah sebelumnya membahas mengenai Kota Salatiga..bukan membahas sebenarnya, tetapi memperkenalkan kotanya saja. Kali ini akan gw lanjutkan membahas beberapa hotel yang pernah gw tinggali selama di sana.

Kemanapun gw pergi, gw membatasi range harga antara Rp 200.000- Rp 750.000/malam. Itu tergantung berapa lama gw akan tinggal, kalo lama mungkin gw akan memilih yang paling murah, tapi tentu saja dilihat juga dari keadaan hotelnya. Tapi kalo misalkan itu tugas kantor gw akan memilih hotel terbaik yang ada di kota itu..hehe..sedikit ke azaz manfaat karena gratis.😀

Sekarang akan gw mulai membahasnya.

1. Le Beringin Hotel

20120625-170500.jpg

Sebagai salah satu hotel tua di Salatiga, hotel ini sangat nyaman dan menyenangkan. Letaknya strategis sekali, terletak di Jalan Jendral Sudirman yang merupakan pusat Kota Salatiga. Sebenarnya hotel ini memiliki 2 gedung hotel, di bagian depan hotel terlihat bangunan tua dan yang lebih di dalam dengan bangunan yang lebih modern, bangunan ini merupakan bangunan.

Staff dari hotel ini cukup ramah, bila kita masuk ke dalam hotel. Kita akan menemukan lobby yang dipenuhi oleh batuan marmer putih gading. Nampak cukup elegan. Lobby inipun lebih bergaya Eropa klasik.

20120625-170933.jpg

Ukuran kamar di hotel ini cukup besar dan nyaman dan cukup memiliki style yang elegant. Setiap kamar dilengkapi sebuah balkon dan tempat duduk dengan pemandangan yang cukup memanjakan mata. Waktu itu gw dapat kamar 215, terletak di lantai 2 dari hotel ini.

20120625-171621.jpg

Hotel ini memiliki beberapa jenis kamar dari standard hingga suite room. Harga per malamnya pun beragam dari Rp 335.000- Rp 550.000/nett.

Kolam renang dan restoran terletak di lantai paling atas hotel ini. Restoran berada di sekeliling dari kolam renangnya. Yang membuat restoran ini di hotel ini menarik adalah pemandangan yang sangat jelas ke arah Gunung Merbabu. Bentuk segitiga Gunung Merbabu sangat nampak jelas dari tempat ini, selain itu semilir dingin angin khas Kota ini pun sangat terasa.

Fasilitas yang paling terkenal di Hotel ini adalah Spa dan Restoran Nyonya King. Restoran China dengan cita rasa yang tinggi.

Bagi anda yang memiliki budget terbatas tapi mendambakan ketenangan tempat tinggal selama di kota ini. Hotel ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik.

Dan tidak perlu khawatir mengenai wisata kuliner atau mencari oleh2, letaknya yang berada di pusat kota membuat hotel ini dikelilingi oleh tempat makan dan juga pusat2 oleh-oleh. Jika anda keluar di malam hari. Di depan hotel Anda akan menemukan wedang ronde yang merupakan salah satu minuman khas Salatiga.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut bisa langsung klik ke link ini : Le Beringin Hotel Salatiga

2. Grand Wahid Hotel

20120625-172215.jpg

Ini adalah hotel kedua yang pernah saya tinggali di Salatiga. Letak hotel ini lebih strategis dari Le Beringin. Hotel ini terletak hanya 50 meter dari patung Jendral Sudirman yang berada di Pusat kota dan di sekitar putaran Jam Kota Salatiga.

Hotel ini sedikit seperti bank, ketika kita masuk ke dalam lobbynya. Hotel ini termasuk hotel bintang 4. Harga per malam yang ditawarkan di sini hampir sama dengan di Le Beringin. Room rate nya sekitar Rp. 385.000- Rp 480.000/malam.

20120625-172335.jpg

Kamar cukup luas dengan suasana yang sangat elegan, hanya saja ukuran kamar mandi tidak terlalu besar. Konsep yang sedikit menampilkan Javanese style di setiap motif kain yang ada di setiap kamar. Kebetulan saat ini saya mendapatkan kamar di 208 yang memiliki pemandangan langsung ke pusat bundaran kota Salatiga. Tentunya pemandangan ini sangat menarik ketika malam hari. Sebenarnya penataan kamar yang ada di Grand Wahid ini hampir mirip dengan penataan kamar Di Hotel Horison-Semarang.

20120625-172541.jpg

Fasilitas di hotel sebenarnya cukup lengkap dibandingkan dengan Le Beringin. Ukuran kolam renangnya pun lebih besar dengan Jacuzzi di sebelah kolam utama. Selain itu juga fasilitas sauna, fitness centre dan karaoke family yang tersedia menambah nilai plus dari hotel ini.

Letaknya yang paling starategis memudahkan anda untuk kemana saja. Hotel ini dekat sekali dengan pusat pembelanjaan Ramayana, di depan hotel pun berjajar pertokoan, mulai dari Toko Buku Kharisma sampai toko-toko elektronik. Ketika malam anda akan melihat banyak sekali jajanan kuliner pinggir jalan. Hotel ini pun dekat dengan Lapangan Pancasila yang merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda kota ini. Hanya saja jalan di depan hotel adalah satu arah, jadi jika anda menggunakan kendaraan sendiri, anda harus memutar dulu untuk keluar dari Jalan Jendral Sudirman.

Hotel ini cukup direkomendasikan bagi anda yang mencari hotel yang cukup baik, dengan harga yang cukup terjangkau dan letak strategis. Mudah dicari keberadaan hotel ini.

untuk info lebih lengkap mohon mengklik link ini : Grand Wahid Hotel Salatiga

3. Hotel Kalimang

20120625-172735.jpg

Nah ini hotel yang paling selalu gw pake buat waktu yang cukup panjang di Salatiga. Karena terkadang gw bisa sampai 10-14 hari di sini. Hotel yang cukup bersih dan nyaman, serta sangat homy. Begitu datang di hotel ini suasana rumah jawa sangat kental. Ruang recepcionist dan lobby begitu Jawa sekali. Room rate di sini cukup ramah di kantong, dari harga Rp 90.000-Rp 210.000/malam tergantung kamar yang ingin digunakan.

20120625-173032.jpg

Biasanya gw pake kamar 225, kamar yang cukup besar dengan fasilitas cukup lengkap. Dan letaknya yang ada di pojok serta sangat terpencil dari kamar lainnya. Fasilitas yang ada di hotel ini mungkin cukup minim, AC, TV, kamar mandi dengan air panas. Tapi yang menarik adalah kamar ini sangat kental sekali ukiran-ukiran Jawanya. Mulai dari pintu, lemari dan jendelanya.

20120625-173205.jpg

Letak hotel ini cukup strategis, berada di Jalan Kalimangkak No 19, kira-kira 100m dari jalan Salatiga-Solo. Hotel ini dilengkapi fasilitas restaurant juga. Dan di sekitar hotel cukup banyak tempat makan lesehan yang enak untuk di coba. Selain itu juga, terdapat Frame Cafe jika anda ingin sekedar kongkow sambil menikmati kopi. Tidak jauh dari hotel tersebut, ada rumah makan besar yang cukup terkenal dan menyajikan makanan yang sangat enak, namanya adalah Warung Joglo Bu Rini.

Untuk anda yang sangat memiliki dana terbatas, hotel ini merupakan jawaban terbaik. Suasana staff yang sangat ramah menambah nilai dari hotel sederhana ini.

Hotel ini tidak memiliki alamat website sendiri, tapi jika anda ingin melakukan reservasi, bisa melalui telpon di bawah ini.

Hotel Kalimang
JL Kalimangkak No 19-Sinoman Tempel Rt 003/04
Tel +62 298 710 2280 atau +62 298 327 255

Baru sedikit sih yang bisa gw ceritain tentang hotel-hotel di Salatiga, masih ada 3 hotel yang ingin gw coba di kota ini. Yang pertama Griya Tetirah Salatiga, Kayu Arum Resort, Laras Asri Resort. 3 hotel ini juga sangat gw rekomendasikan jika anda akan berkunjung ke Salatiga.

Semoga bermanfaat jika anda berkunjung ke kota Salatiga.🙂

6 thoughts on “H o t e L d i S a l a t i g A

  1. […] Pemkot Medan Berencana Gelar Pasar Murah – ANTARA Sumut : Portal Berita Orang SumutSOSIALISASI PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI E-LAKIP DI PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNGKuliner SoloSelamat Datang di Blog Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kabupaten MagelangPemkot Semarang Siapkan Aksi Pemberantasan KorupsiEksportir Sebut Kualitas Karet Bangka JelekMenonjolkan Kearifan Lokal, Menambah Atraksi WisataHarga Sembako Naik 10 PersenH o t e L d i S a l a t i g A […]

  2. Wah terima kasih ya infonya… sangat berguna untuk jalan-jalan di Jawa tengah. Saya tunggu review hotel di tempat yang lain….
    Cheers,
    Nina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s