H a p p Y S u n d a Y

20120624-205624.jpg

Hari ini adalah hari minggu pertama untuk trip ini. Setelah seharian pusing mikirin kerjaan akhirnya sore hari diajak sang pacar buat ke gereja.

Ini adalah ke tiga kalinya ke gereja Santa Maria – Palu yang berada di Jalan Tangkasi. Jadwal misanya jam 07.00 dan 18.00 WITA. Dan karena hari Minggu gw kerja jadinya selalu ikut yang jam 18.00.

Areanya cukup luas dan bangunan utama gereja yang cukup besar. Nuansa gereja Katholik yang cukup megah di Pulau Jawa mungkin tidak terlalu terlihat, tetapi gereja ini sangat kental sekali nilai Ke-katholikannya walau tidak seindah gereja Katholik di Pulau Jawa. Di kanan kiri altar terdapat patung Yesus dan Bunda Maria sebagai tempat berdoa. Di luar gereja juga masih ada Gua Maria yang biasanya di kunjungi banyak orang setelah Misa. Sayangnya gw ga sempet untuk moto bagian luar gereja karena kebetulan udah malem dan langsung pulang begitu selesai misa. Jadi foto di atas pun hanya foto di dalam gereja yang itupun bagian yang terjangkau dari kursi gw.

Ketika misa, suasanya sangat sakral dan tenang. Sang Pastor pun hari ini menyampaikan khotbah dengan begitu apiknya. Nilai-nilai khotbah yang sangat mengena. Sang Pastor berkhotbah mengenai arti doa dan iman di saat kita meminta sesuatu kepada Tuhan. Intinya,ketika kita percaya dengan apa yang kita doakan, sekalipun sepertinya mustahil, jika kita memintanya dengan bersungguh-sungguh, maka tidak mustahil juga doa itu akan dikabulkan Tuhan. Dengernya aja langsung membuat gw berpikir bahwa kadang kita punya banyak cita2, punya banyak keinginan tapi lupa melibatkan Tuhan di sana (jieehhh..udaha gaya banget belum gw merangkumnya..hehe!). Setelah selesai khotbah dan dilanjutkan ke liturgi selanjutnya,akhirnya sekitar jam 19.00 WITA misa selesai dan gw pun kembali ke mess. Hari ini walau cape dengan kerjaan tetapi ditutup dengan sesuatu yang menenangkan hati.

Eh selesai ke gereja niat hati pulang langsung ke mess, tapi apa daya karena perut gw lapar dan kebetulan pa s liat Pizza Hut Palu akhirnya sepi dan banyak kursi kosong, buru2 kita berenti di sana. Duduk manis dan pesen Meat Lover dan American Favorite. Ditambah dengan fruit salad, Garlic Bread dan 1 pitcher Coca Cola. Secara umum pelayanannya cukup baik dan menyenangkan. Minuman datang pertama dan 15 menit kemudian pizzanya tersedia. Begitu datang tanpa ragu-ragu langsung kita sikat deh tuh pizza. Kebetulan sudah laper banget. Setelah kenyang dengan menu-menu yang kita pesan. Akhirnya pulang dengan perut kekenyangan. Puas rasanya hari ini.🙂

20120624-211853.jpg

Selesai akhirnya satu hari ini buat di Palu, walau masih ada 4 minggu yang harus dilalui di sini.

Semoga hari ini juga menyenangkan untuk kalian semua. God Bless You!

“Sunday clears away the rust of the whole week.” ~ Joseph Addison

2 thoughts on “H a p p Y S u n d a Y

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s