M y 1st W o r K E x p e r i e n c e

kalo gw pikir2 dimana gw berada sekarang,,kadang aneh,,knapa sekarang gw tiba2 terdampar di sebuah kota kecil di utara Indonesia ini yah,,di pulau yang jelas2 gw dulu cuma liat di peta doang,,hehehe,,

waktu berjalan begitu cepat,,bahkan sangat cepat,,inget banget,,bulan maret taun lalu itu masih seneng2nya main gara2 baru selesai sidang,,dan lulus juga,,

stelah lulus,,mungkin ampir semua temen gw juga langsung dapet kerja dan ada yang langsung ngelanjutin S2,,

taun kemarin,,tanggal 21 april 2008,,pertama kalinya gw menginjakkan kaki gw di Menado,,

waktu pertama kali datang,,gw bener2 ga kepikir bakal ketemu orang kayak apa,,betah ga yah kerja disini,,campur deh rasanya (iyah2,,kayak es campur banget deh!!)

setelah 1 minggu pertama di Kotamobagu,,akhirnya gw ditempatin di Gorontalo (10 jam dari Menado),,3 minggu pertama kerja langsung kena Malaria,,ga tanggung lagi,,kenanya yang falsivarum,,waaaa syerem!!

blom waktu di evakuasi ke jakarta,,pake kursi roda,,didampingi dokter,,blom lagi dianter jemput ke dan dari bandara pake ambulance yang ributnya setengah mati,,,hahaha,,maluuuu banget gw!!!

kerja 6 bulan di Gorontalo,,kadang2 ke lapangan,,tapi banyak di kantor,,karena masih sakit,,setelah itu gw ditarik ke Kotamobagu lagi sampe sekarang,,

Saat gw menyadari,,tiba2 udah setaun aja gitu disini,,

iya sih kadang kesepian,,kadang cape kerja,,kadang gw males bolak balik bandung-jakarta-menado-kotamobagu dan sebaliknya yang kalo langsung bisa ngabisin 11 jam perjalanan,,banyak deh yang ga enaknya,,

tapi satu yang sangat menyenangkan di sini,,

orang2 yang gw temui disini,,hampir semuanya menyenangkan,,gw seperti menemukan keluarga baru,,

yang gw seneng,,gw berada di daerah yang tingkat tenggang rasa dan kerukunan masyarakat beragamanya kuat banget,,ga berasa deh perbedaan itu di sini,,jauh banget kayak di Pulau Jawa sana,,hehe,,

buat gw bener2 pengalaman yang ga akan terlupakan banget,,

bos yang baik,,rekan kerja yang menyenangkan,,driver2 yang mau nganterin gw kmana aja,,kru2 yang bisa diajak ketawa bareng,,maen badminton bareng,,makanan yang ikan teruusssssssss,,,hahahaha,,,

semuanya bener2 bikin gw merasa ga terasa melewati 1 taun di sini,,

kadang terasa sangat berat kalo misalnya gw dikasih pilihan untuk ninggalin tempat ini,,gw terlalu menikmati keadaan ini,,tapi ga mungkin juga kalo gw terus di sini,,tanpa ada pengalaman yang baru,,

1 tahun ini terlewati dengan menyenangkan,,dan Tuhan tau yang terbaik buat kita,,kita ga pernah tau dimana kita bakal kerja,,kita bakal ada dimana besok,,tapi dia selalu punya rancangan yang besar untuk kita,,

bersyukur untuk setiap keadaan yang sudah terlewati,,dan mencoba terus bangkit untuk melanjutkan semuanya,,caiyoo all,,

nih di bawah ini acara pertama gw waktu masuk ke perusahaan ini,,

2 thoughts on “M y 1st W o r K E x p e r i e n c e

Leave a Reply

